oleh

Breaking News: Kejari Tetapkan 2 Tersangka Proyek Trotoar, 1 Pegawai PUPR Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai, akhirnya menetapkan 2 tersangka pada kasus pembangunan proyek trotoar di Jalan Persatuan Raya, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Penetapan tersangka pada kasus yang bergulir selama kurang lebih 1 tahun dari tahun 2018 lalu di Kejari, disampaikan Kajari Sinjai, Ajie Prasetya dalam press confrence di Kantor Kejari Sinjai, Kamis (16/7/2020)

“Setelah proses berjalan setahun lebih, kami menetapkan tersangka atas AZ sebagai PPK sekaligus pegawai Dinas PUPR Sinjai dan SP sebagai pelaksana (kontraktor)”, ucap Ajie kepada awak media.

Menurut Ajie, penetapan 2 tersangka ini sudah melalui tahapan minimal dua alat bukti yang ditemukan diantaranya ada keterangan ahli, saksi, petunjuk.

BACA JUGA: Bertambah 2, Kasus Positif Corona di Sinjai Hampir 100

Dimana dalam keterangan ahli ada ahli penghitungan fisik dari Persatuan insinyur Makassar untuk menghitung indikasi kerugian negara dengan bersinergi dengan Inspektorat Sinjai.

“Dalam hitungan ahli ditemukan adanya indikasi kerugian negara Sekitar Rp296 Juta lebih”, sambungnya.

Meski sebelumnya ada pengembalian sebanyak Rp105 juta lebih, namun kata Ajie prosesnya berlanjut dan hari ini dutetapkan tersangka karena pada saat pengembalian sudah dalam proses penyidikan. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU