oleh

BRI Sinjai Mulai Salurkan BPUM, Irfan Fahrizal: Prokes Jadi Prioritas Pelayanan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) untuk tahun 2021 mulai disalurkan kepada para penerima di Kabupaten Sinjai.

Terpantau sejumlah warga yang menjadi penerima Bantuan Presiden (Banpres) senilai Rp1,2 juta tersebut, mulai memadati BRI Cabang Sinjai. Senin pagi, (26/04/2021)

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kepala BRI Cabang Sinjai Irfan Fahrizal mengatakan, dari 4.000 pelaku UMKM yang terdaftar sebagai penerima bantuan, pihaknya telah menyalurkan kepada 2.000 lebih penerima.

“Sejauh ini kami telah menyalurkan kepada penerima sekitar 2.000 lebih. Penyalurannya dilakukan selama 3 bulan yang dimulai sejak bulan April,” katanya.

BACA JUGA: Kunker, Bupati ASA Singgung Peningkatan 3 Ruas Jalan di Sinjai Timur

Proses penyaluran BPUM lanjut Irfan, dilakukan pembatasan pelayanan jumlah penerima. Untuk Kantor Cabang, ia melayani 100 orang lebih setiap harinya. Adapun untuk seluruh BRI Unit di Kabupaten Sinjai hanya 50 orang.

“Hal tersebut dilakukan karena penerapan protokol kesehatan tetap menjadi prioritas utama kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya para penerima bantuan,” tambahnya.

BACA JUGA: Resahkan Warga, Terduga Pelaku Pencurian Spesialis Nasabah Bank Diamankan Polisi

Untuk mewujudkannya, dirinya menggandeng Polres Sinjai untuk membantu dalam memberikan edukasi kepada warga agar menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker.

“Bagi warga yang melakukan pencairan, kami himbau untuk menggunakan masker. Kalau tidak menggunakan masker, mohon maaf kami tidak layani,” pungkasnya.

Adapun persyaratan lainnya untuk pencairan bantuan, warga cukup membawa fotocopy KTP-el beserta buku tabungan jika sudah ada. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU