Brigpol Danial Sartika Ajak Siswa SMPN 39 Sinjai Berinternet Sehat dan Perangi Narkoba

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Bhabinkamtibmas Desa Bonto Sinala, Polsek Sinjai Borong, Brigpol Danial Sartika mengajak para siswa untuk menggunakan internet secara sehat dan aman. 

Hal itu ditegaskan saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera, Senin (14/10) di SMP Negeri 39 Desa Bonto Sinala, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai.

Ia berharap agar para siswa-siswi lebih bijak dan cerdas menggunakan internet.

“Jadi itu pesan kami, semoga hal ini dapat menjadi perhatian kita semua termasuk guru disekolah supaya senantiasa mengontrol siswanya terutama etika berinternet”, Imbuhnya.

Kemudian memberikan pengetahuan tentang sisi positif dan negatif dari penggunaan internet itu sendiri, serta bagaimana para siswa dapat menjadikan internet sebagai media pengembangan potensi dan kreativitas.

Lihat juga: Kasihan, Hanya Ditegur Pulang Malam, Suami Malah Pukul dan Benturkan Kepala Istri Ditembok

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan para siswa untuk menghindari atau tidak mencoba-coba yang namanya narkoba seperti jenis sabu dan lainnya.

“Ingat narkoba sekarang ini semakin merajalelah dengan sasaran kalangan anak muda, untuk itu mari kita perangi bersama – sama”, Tandasnya.

Hal lain soal keselamatan berlalu Lintas, supaya lebih hati-hati dan senantiasa mematuhi aturan dijalan. “Ini pesan saya, semoga dapat dilaksanakan dan kita semua terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan”, Pungkasnya.

Terakhir, mengajak para siswa sebagai generasi penerus bangsa agar semakin tekun belajar disekolah, taat Kepada guru dan tetap menjaga budaya sopan santun yang semakin hari semakin luntur.

Pesan atau ajakan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bonto Sinala disekolah tersebut disambut baik para siswa dan guru sekolah. (Tim)

Editor / Bahar