oleh

BST Kembali Akan Disalurkan di Sinjai, Petugas Pos Wajib Vaksin

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Setelah sempat tidak ada kabar, penyaluran program Bantuan sosial tunai (BST) akhirnya menuai titik terang. Penyaluran BST akan dilaksanakan bulan Juli 2021.

Sama halnya di Kabupaten Sinjai, penyaluran bantuan jaring pengaman sosial ini juga akan dilaksanakan.

Menurut Kadis Sosial Sinjai, Andi Muh Idnan, meski petunjuk teknis penyaluran belum diterima secara resmi oleh pihaknya, namun BST tahap 14 rencananya akan disalurkan dua bulan sekaligus, yakni bulan Mei dan Juni.

“Informasinya dua bulan sekaligus tapi kita masih menunggu petunjuk teknisnya dulu dari Kementerian sosial (Kemensos)”, ungkapnya, Sabtu (10/7/2021)

BACA JUGA: Sekolah Diizinkan Gelar PTM Terbatas, Kadisdik Sinjai: Prokes Wajib Jalan

Lebih lanjut dikatakan, informasi yang diterima, BST kali ini juga akan disandingkan dengan kebutuhan pokok untuk para penerima manfaat berupa beras.

“Informasinya ada juga berasnya, tapi nanti kita liat petunjuk teknisnya lah”, sambungnya.

Terpisah, Kepala Kantor Pos Cabang Sinjai, Syukur Surung yang dikonfirmasi membenarkan rencana penyaluran BST tahap 14 ini.

Ia mengaku, pihaknya siap melaksanakan penyaluran BST kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di sembilan kecamatan.

BACA JUGA: Perahu ‘Jolloro’ Asal Pulau Sembilan Tenggelam Disekitar Perairan Larea-rea

“Ini kita masih menunggu jadwal kapan kepastiannya, intinya kami dari Pos siap untuk menyalurkan langsung ke masyarakat”, ujar Syukur melalui sambungan via teleponnya. Minggu siang, (11/07/2021)

Ada catatan penting kata Syukur sebelum penyaluran BST dilaksanakan nanti, yakni semua petugas pos yang terlibat wajib untuk menjalani vaksin.

Hal itu sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, apalagi petugas yang terlibat bersentuhan langsung dengan masyarakat atau KPM.

BACA JUGA: Bangkitkan Ekonomi Desa, Pemdes Sukamaju Miliki Kandang Ayam Broiler

“Instruksi dari kantor pusat wajib vaksin, dan itu harus kita lakukan juga bagi semua petugas kami baik yang dikantor maupun yang terjun langsung pada penyaluran BST nanti”, jelasnya.

Dari data penyaluran BST tahap 13 bulan April 2021, bantuan jaring pengaman sosial ini menyentuh menyentuh 4.952 KPM di Kabupaten Sinjai. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU