oleh

BST Tahap III Mulai Disalurkan di Sinjai, Jumlah Penerima Manfaat Berkurang

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tahap III, bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten Sinjai yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) mulai disalurkan hari ini, Selasa (7/7/2020)

Kepala Kantor Pos Sinjai H. Hamzah menjelaskan, untuk hari ini pertama disalurkan di Kecamatan Bulupoddo.

“Sekarang sudah masuk pada tahap tiga, penyalurannya sudah mulai dilakukan hari ini. Pada tahap awal kami salurkan dahulu kepada masyarakat di Kecamatan Bulupoddo,” jelasnya saat ditemui di Ruang Kerjanya.

Untuk metode penyaluran, lanjut Hamzah masih seperti metode sebelumnya yaitu disalurkan di masing-masing desa untuk mengindari kerumunan orang dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA: Cerita Pelaku UKM Tentang Program Seragam Sekolah Gratis Pemkab Sinjai

BST Kemensos RI di Sinjai yang sudah masuk pada tahapan III, pihaknya telah menerima data penerima program sebanyak 6.187 Keluragan penerima manfaat KPM.

Jumlah ini menurut Hamzah berkurang dari berjumlah 7.142 KPM. Pengurangan ini diakibatkan karena adanya penerima bantuan yang ganda karena sudah menerima program bantuan lain dan ada juga yang sudah meninggal dunia.

“Ya, kalau dibandingkan dengan tahap dua, tahap ketiga ini terjadi penurunan dari 7.142 menjadi 6.187 penerima manfaat,” sambungnya.

Terpisah Kadis Sosial Sinjai, Drs Muh Irvan yang dikonfirmasi membenarkan jumlah penerima manfaat BST berkurang di Bumi Panrita Kitta.

BACA JUGA: Pemkab Sinjai Pastikan Siswa Baru Dapat Bantuan Seragam Sekolah, Segini Jumlahnya

Irvan menyebut jika pengurangan jumlah penerima KPM karena penerima BST sebelumnya berstatus PNS (keluarganya atau istri/suami), meninggal dunia, pindah ke daerah lain, aparat desa/kelurahan dan tercatat sebagai penerima Bansos lainnya.

“Jumlah penerima BST yang berkurang karena dia PNS atau keluarganya, sudah meninggal, pindah ke daerah lain, aparat desa/kel, menerima bantuan sosial lainnya, sehingga tidak terbayarkan”, tutupnya. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU