oleh

Buat Ranperda Pembentukan Kecamatan, DPRD Takalar Belajar di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Untuk kesekian kalinya, DPRD Kabupaten Sinjai menjadi tempat belajar bagi beberapa DPRD yang berada di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), maupun dari luar Sulsel.

Pada kesempatan ini, tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Takalar datang menemui legislator DPRD Kabupaten Sinjai. Kamis, (21/10/2021)

Rombongan yang dipimpin Ketua Pansus DPRD Takalar, Husniah Rahmah menuturkan tujuan kedatangannya untuk melakukan studi komparatif terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pembentukan Kecamatan Polongbangkeng Timur, Kabupaten Takalar.

“Kenapa kami memilih Sinjai sebagai tempat kunjungan? Karena kami mengingat selama Kabupaten Sinjai berdiri, sudah beberapa kali melakukan pembentukan kecamatan,” ujarnya.

BACA JUGA: Festival Budaya ‘Gau Pakkaja’ Akan Dibuka Langsung Bupati ASA

Sehingga dirinya mengganggap ada hal yang dapat digali di DPRD Sinjai terkait rencana pembentukan kecamatan yang akan dilakukannya di Takalar.

“Dari hasil perbicangan tadi, kami mengambil banyak hal termasuk bahwa memang yang paling utama untuk dikaji dalam pembentukan daerah selain aspek yuridis dan filosofisnya, adalah aspek sosial,” jelasnya.

Sementara, Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Fachriandi Matoa menyambut baik kedatangan legislator Takalar yang tujuannya untuk belajar di Sinjai.

BACA JUGA: Bupati Sinjai Terkesan Tidak Merakyat, Tapi Fakta Kebijakannya Pro Rakyat

“Kami menyambut baik teman-teman dari Takalar yang datang di sini. Jadi, mereka ini ingin memekarkan beberapa kecamatannya sehingga ke Sinjai untuk studi komparatif untuk menambah referensi ataupun pertimbangan,” katanya.

“Kita juga turut melibatkan pemerintah daerah dengan menghadirkan Bagian Hukum dan Bagian Pemerintahan Setdakab Sinjai untuk memberikan masukan dari teman-teman legislator Takalar,” tandasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU