oleh

Buka Dialog Kebudayaan UKM Seni Lontara UMSi, Asisten I Setdakab Sinjai Titip Harapan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Zainal Arifin Nur membuka kegiatan Dialog Kebudayaan yang diselenggarakan UKM Seni Lontara Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi). Rabu, (28/07/2021)

Kegiatan yang berlangsung di kampus UMSi ini menghadirkan 3 narasumber, diantaranya Muh. Basri Bolle Patongai selaku tokoh budayawan, Kahar Khalik, serta dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai.

Saat memberikan sambutan, A. Zainal menilai bahwa forum yang diinisiasi mahasiswa tersebut tepat dalam rangka membahas hal-hal yang menyangkut kebudayaan di Kabupaten Sinjai.

Apalagi kata dia, tema yang diusung yakni “Ade’ To Riolota” yang berarti adat orang terdahulu.

BACA JUGA: Warga Berterima Kasih, Bupati ASA Minta Uang BST Tidak Dibelikan Rokok

“Ini sangat bagus, kegiatan yang betul-betul bergengsi karena memang budaya dan adat itu berjalan paralel dan itu penting untuk didiskusikan,” ucapnya.

Olehnya itu, ia berpesan agar nilai-nilai kebudayaan tetap dijalankan tanpa menyalahi ketentuan agama yang telah disyariatkan.

BACA JUGA: Gandeng Bank Sulselbar, Pemkab Sinjai Ajak UMKM Bertransaksi Digital

“Kita punya daerah dengan motto Bumi Panrita Kitta seiring kita menjalankan kebudayaan, harus selalu berjalan dengan tidak melanggar ketentuan dari agama,” pesannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor III UMSi, Mochamad Nurdin, serta sejumlah organisasi kemahasiswaan yang ada di Kabupaten Sinjai. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU