oleh

Buka Diklatpim TK IV Sinjai.. Bupati Berharap Pelayanan Publik Bisa ditingkatkan Lagi..

Kabarsinjai.com – Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, membuka Pendidikan, Pelatihan dan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Pemerintah Kabupaten Sinjai bekerjasama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan, di Aula BKPSDMA Sinjai. Senin, (05/02/2018).

Kepala Bidang Diklat BKPSDMA Sinjai, A. Ashar Ishak menyampaikan bahwa Diklatpim Tk.IV diselenggarakan dengan tujuan membangun karakter dan sikap perilaku integritas sesuai dengan undang-undang dan kemampuan menjunjung tinggi etika publik, taat pada nilai-nilai, norma, moralitas, dan tanggung jawab dalam memimpin unit instansinya,

Selain itu, juga untuk membantu perencanaan pelaksanaan kegiatan instansinya, melakukan kolaborasi secara internal dan eksternal dalam mengelola tugas-tugas organisasi ke arah efektivitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan, melakukan inovasi sesuai bidang tugasnya guna mewujudkan pelaksanaan kegiatan yang efektif dan efesien, dan megoptimalkan seluruh potensi sumber daya organisasi dalam implementasi kegiatan unit instansi.

“Diklatpim Tk.IV diikuti oleh pejabat eselon IV dengan jumlah 80 orang dengan dua angkatan dengan masing-masing jumlah peserta 40 orang per angkatan dan dilaksanakan dari tanggal 5 Februari sampai dengan April 2018,” Jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai menyampaikan bahwa penyelenggaraan Diklat Kepemimpinan tingkat IV ini dimaksudkan untuk mencapai kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah yang sesuai dengan jabatan struktural eselon IV, serta memiliki kesamaan pola pikir dinamis agar memiliki wawasan pengetahuan yang komprehensif dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan prima.

Bupati Sinjai juga mengharapkan dalam penyelenggaraan Diklatpim IV agar peserta dapat memiliki kompetensi kepemimpinan yang handal untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan kerja masing-masing.

“ Peserta diklatpim harus membangun komunikasi dan kerjasama yang kompak secara intensif antara atasan dan bawahan, dan membentuk komunikasi belajar yang kompak dan aktif antara sesama peserta , meningkatkan pemahaman terhadap visi dan misi dan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Sinjai dan memanfaatkan setiap waktu dan kesempatan yang tersedia untuk menyerap ilmu dan keterampilan yang diberikan oleh para narasumber,” Katanya.

Hadir dalam acara pembukaan, Kepala BKPSDMA Provinsi Sulawesi Selatan, Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Staf Ahli Bupati Sinjai, Para Kepala Perangkat Daerah Sinjai, dan Para Kabag Setdakab Sinjai.

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU