Buka Orientasi Muballigh dan Muballigha.. Ini Pesan Bupati..

Kabarsinjai.com – Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya membuka Orientasi Muballigh dan Muballigha tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2018, di Aula Wisma Hawai. Senin, (05/02/2018).

Panitia Pelaksana, Asdar Paddu dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk menyamakan persepsi tentang fungsi Muballigh dan Muballigha dalam menyampaikan Dakwah serta upaya menyelaraskan penyampaian dakwah Islami dengan program Pemerintah Daerah.

“Orientasi ini akan berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 5-6 Februari 2018, yang diikuti sebanyak 200 orang peserta masing-masing utusan dari 9 kecamatan Se-Kabupaten Sinjai,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dalam sambutannya mengajak kepada seluruh peserta orientasi Muballigh dan Muballigha, agar dalam berdakwah memberikan pencerahan dan pendidikan ummat, senantiasa menyelaraskan antara bidang agama dan pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, agar tercipta kolerasi hubungan antara manusia dengan Tuhan, serta antar manusia dengan manusia lainnya.

“Hal ini juga penting saya sampaikan bahwa sekarang ini banyak Muballigh dan Muballigha dalam berdakwah hanya menjadikan mimbar sebagai sarana untuk menyampaikan komunikasinya secara populer. Demikian pula masyarakat yang menjadi pendengar, belum semuanya mendengarkan dakwah untuk mempelajari dan memahami agama secara baik dan benar, sehingga banyak masyarakat lebih tertarik datang mendengarkan ceramah atau dakwah, melainkan hanya sekedar untuk menghibur diri,”ungkapnya.

Olehnya itu, Ia mengajak kepada para Muballigh dan Muballigah di Kabupaten Sinjai, agar lebih mengedepankan dakwah yang mampu membangun kesadaran beragama bagi masyarakat sekaligus menyampaikan berbagai infomasi pembangunan, sehingga pada akhirnya masyarakat mampu menyerap dan memahami agama baik dan benar, sekaligus mendapatkan informasi tentang kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah.

Selain dari pada itu, Bupati mengingatkan pula bahwa tahun 2018 ini akan di laksanakan kegiatan Pilkada serentak di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Sinjai. Olehnya itu, Bupati Sinjai mengharapkan kepada para Muballigh dan Muballigha turut berperang mengajak masyarakat Kabupaten Sinjai agar bisa ikut memberikan hak suaranya dalam Pilkada nanti, sehingga proses demokrasi di daerah ini dapat berjalan baik, lancar dan aman, untuk memilih pemimpin yang amanah dan dapat dipercaya oleh masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Sinjai, Budiaman, Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, Dr Nikmat Bessituru, Kepala Perangkat Daerah, Para Kabag Setdakab Sinjai, dan beberapa narasumber.

Editor : A. Mirza.