oleh

Buka Pelatihan Jurnalistik, Bupati ASA Tegaskan Humas OPD Sinjai Lawan Berita Hoaks

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Puluhan Humas OPD dan Vertikal di Sinjai ikuti Pelatihan Jurnalistik. Kamis, (14/10/2021)

Kegiatan yang digelar selama sehari itu di buka Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di Aula Pertemuan Hotel Grand Rofina Sinjai, Jalan Jendral Sudirman.

Ketua Panitia, Muh. Izhar mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali ilmu jurnalistik bagi humas OPD dan Vertikal di Sinjai.

Tujuannya agar mereka dapat merilis sebuah infomasi menjadi berita yang dapat dipublikasikan kepada khalayak.

BACA JUGA: Pemkab Sinjai Kontrak 6 Dokter, Wujud Peningkatan Layanan Kesehatan

“Kita inginkan dengan adanya pelatihan ini, para humas OPD minimal bisa menulis rilis berita, dengan harapan dapat membangun komunikasi bersama wartawan,” bebernya.

Di tempat sama, Ketua IWO Sinjai, H. Muh. Syahidin menyampaikan, pelatihan jurnalistik ini sebagai wujud kemitraan IWO dengan pemerintah daerah.

“IWO hadir di Sinjai bukan hanya sekedar nama, namun bagaimana membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan pembangunan di Bumi Panrita Kitta,” ujar H. Diding sapaan akrabnya.

Harapan, sinergitas atau kemitraan ini kata H. Syahidin, tetap terjaga dengan baik agar informasi pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah bisa tersampaikan dengan baik ke masyarakat.

BACA JUGA: Lebarkan Sayap, IAIM Sinjai Ajak Kampus di Malang Bersinergi

Sementara itu, Bupati ASA dalam sambutannya menegaskan agar Humas OPD dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud.

“Semoga ini menjadi bagian dalam membangun langkah konkret peningkatan tugas kehumasan serta keterbukaan informasi publik secara efektif dan efisien,” ujarnya.

“Ke depan kita harapkan semua pengelola informasi atau humas yang ada ini bisa betul-betul dimanfaatkan ilmunya setelah mengikuti pelatihan jurnalistik ini, termasuk bagaimana menangkal atau melawan berita-berita yang tidak benar atau berita hoaks” harapnya.

Turut hadir, Kepala Kejari Sinjai Ajie Prasetya, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Masykur, perwakilan Polres dan Kodim 1424 Sinjai, serta beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari panitia pelaksana, ada 63 peserta yang tercatat mengikuti kegiatan ini. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU