Buka RAT KPRI Ihklas Kemenag Tahun Buku 2023, Ini Harapan Pj Bupati Sinjai

KABARSINJAI – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) Ikhlas Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun buku 2023, Senin (26/02/2024).

Rapat Anggota Tahunan tersebut dibuka oleh Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, bertempat di Aula Kemenag Sinjai.

Turut hadir Kadis Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Sinjai Ir. H. Muh. Ramlan Hamid, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Jamaris, Pengurus Dekopinda Sinjai, PKPRI Sinjai dan Ketua MUI Sinjai H. Abdul. Hamid DM.

Ketua KP-RI Ikhlas, H. Roslan dalam laporannya menyampaikan bahwa KPRI Al Ikhlas memperoleh Sisa Hasil Usaha (SHU) kotor sebesar Rp 1,4 milyar dan SHU bersih Rp 757 juta.

Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Jamaris menyampaikan bahwa kehadiran koperasi Al Akhlas bukan hanya memakmurkan anggota tetapi juga sebagai pengaman ketika ada keperluan mendesak yang dibutuhkan oleh anggota.

“Selaku pembina kami tetap memberikan dukungan penuh baik manajerial maupun kelembagaan sehingga kami sangat berharap suruh pengurus tetap memberikan pelayanan yang baik dengan tetap mempertahankan faktor resiko yang ada,” harapnya.

Sementara itu Pj. Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap pengurus dan anggota KPRI Ikhlas atas terseleggaranya RAT ini.

“Saya bangga dengan keanggotaan dari Koperasi ini sebab bukan hanya Pegawai Kemenag aktif saja tetapi jiga para purna bakti atau pensiunan masih aktif dan bahkan belanja terbanyak itu dari purna bakti,” katanya.

Pak T.R sapaan akrab Pj. Bupati Sinjai berharap agar kedepan KPRI Ikhlas harus berani melompat menggunakan konsep modern, bergerak di bidang aplikasi dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pasar modern dengan mengembangkan model belanja online.

“Saya mengajak kepada Dinas terkait, Dekopinda, PKPRI serta keluarga besar Kemenag berperan secara aktif dalam mendorong dan mendukung pengembangan koperasi Sinjai agar terus eksis, berdaya saing sehingga pasa akhirnya bisa naik kelas,” tambanya. (**)