oleh

Bukti Bupati ASA Dengar Keluhan Warganya, Nenek Isya Mengeluh Sakit Langsung Didatangi Nakes

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Nenek Isya, salah seorang warga Lingkungan Kokoe, Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara menyampaikan kondisi kesehatannya yang semakin menurun.

Keluhannya itu disampaikan langsung kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat berkeliling Kota Sinjai dengan menggunakan sepeda bersama istrinya, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai. Sabtu pagi, (02/10/2021)

Mendengar hal itu, Bupati ASA dengan cepat langsung melakukan komunikasi ke tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Balangnipa, dengan harapan bisa segera mendapatkan pelayanan kesehatan.

Saat keluhan tersebut disampaikan, nakes langsung merespon keinginan nenek Isya yang langsung diberikan pelayanan kesehatan dari rumahnya.

BACA JUGA: Dikunjungi Bupati ASA Bersama Istri, Nurlaelah Tersenyum Rumahnya Tak Lagi Bocor

Memang, di era kepemimpinan Bupati ASA, Pemkab Sinjai memiliki program unggulan home care dan home visit yang direalisasikan sejak tahun pertama menjabat sebagai orang nomor satu di SInjai. Program ini digagas untuk memberikan pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah.

“Nakes selalu siap memberikan pelayan kesehatan dari rumah warga, apalagi itu tugas kami memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, makanya kami gagas program home care home visit ini,” jelas ASA.

Dirinya menyebutkan, tidak ada lagi alasan untuk tidak mendapatkan pelayanan kesehatan. Sebab, nakes telah diberi tugas untuk merealisasikan program ini di setiap dusun atau lingkungan se-Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA: Libur Akhir Pekan Bupati ASA dan Istri Diisi dengan Berkeliling Menyapa Warga

Bahkan, pihaknya juga memprogram layanan jemput pasien dari rumah yang mengalami kondisi darurat untuk dibawa ke fasilitas kesehatan. Dikemas dengan program Public Safety Center (PSC) 119.

“Semua ini kami lakukan agar masyarakat Sinjai bisa mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal tanpa dipungut biaya sepeserpun,” tutupnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU