oleh

Bunda Literasi Kecamatan dan Duta Baca Sinjai Dikukuhkan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bunda Baca Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto resmi mengukuhkan Bunda Literasi dari 9 Kecamatan se-Kabupaten Sinjai, serta Duta Baca Sinjai.

Pengukuhan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai ini turut disaksikan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Senin siang, (27/09/2021)

Ketua panitia pelaksana, Kamriah Akbar menjelaskan, pengukuhan bunda literasi kecamatan ini dilakukan untuk mewujudkan gerakan literasi hingga ke pelosok.

Selain itu kata dia, pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Sinjai juga telah menghelat Pemilihan Duta Baca Kabupaten Sinjai tahun 2021 dan berhasil memilih 5 Finalis yang dikukuhkan sebagai duta baca Sinjai.

BACA JUGA: Di Sinjai Ada Program Layanan Kegawatdaruratan Terobosan Bupati ASA, Warga Hanya Perlu Menghubungi Nomor ini

“Semua ini kita lakukan dalam rangka memeriahkan rangkaian peringatan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca yang jatuh pada September ini,” kata Kamriah.

Di tempat yang sama, Bupati ASA mengakui bahwa minat baca masyarakat Indonesia masih rendah. Apalagi saat ini telah masuk dalam era digital yang membuat minat baca semakin berkurang.

Olehnya itu, ia berharap agar kehadiran bunda literasi kecamatan dan duta baca dapat bergerak sebagai motivator bagi masyarakat agar gemar membaca.

BACA JUGA: Bunda PAUD Sinjai Kukuhkan Tim Pokja, ini Pesannya

“Setelah dikukuhkan, kami minta agar bunda literasi kecamatan dan duta baca langsung bergerak, agar masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan perpustakaan dalam meningkatkan minat baca,” ucapnya.

Melalui peringatan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca ini lanjut Bupati ASA, diharapkan semakin banyak masyarakat dapat memanfaatkan perpustakaan sebagai wahana belajar.

“Keberadaan perpustakaan harus dikelola dengan baik dan profesional, serta harus peka terhadap perkembangan teknologi. Jadi perpustakaan harus bertransformasi dalam mengikuti era digital,” pungkasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU