oleh

Buntut Oknum Anggota DPRD di Demo, Detik-detik Massa Mahasiswa UMSi Bersitegang Dengan Aparat

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Polemik dugaan pencemaran muruah akademisi oleh oknum anggota DPRD Sinjai, MW kembali disuarakan aliansi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi), Jumat (31/12/2021)

Massa kembali mendatangi kantor DPRD Sinjai untuk meminta kejelasan terkait hasil penyelidikan yang dilakukan badan kehormatan (BK) DPRD Sinjai seperti yang dijanjikan pada aksi sebelumnya.

Puluhan massa yang hendak menerobos masuk ke dalam kantor DPRD Sinjai mendapat respons dari aparat kepolisian dan Satpol PP.

Alhasil, terjadi ketegangan antar pihak massa dan aparat. Terjadi aksi dorong mendorong karena massa tetap bersikeras untuk menerobos masuk.

Baca juga: Gegara Anggur Merah, 2 Warga Lappa Diamankan Polisi

Kejadian ini berlangsung kurang lebih 10 menit hingga wakil ketua 1 DPRD Sinjai Sabir, menemui massa Aliansi Mahasiswa UMSi.

Menurut Sabir, saat ini aspirasi ataupun aduan massa Aliansi Mahasiswa UMSi telah di proses dan ditindaklanjuti oleh BK DPRD Sinjai.

“Sudah di proses, mohon sabar karena ada mekanisme yang harus diperhatikan juga,” kata Sabir.

Sabir menegaskan akan menindaklanjuti hal ini dan akan mengundang pihak terkait untuk dilakukan pertemuan dengan Komisi 2 DPRD Sinjai.

“Inshaa Allah kita akan mengudang, mungkin besok atau lusa sudah ada rapat terkait hal ini,” jelasnya.

Klik Disini Videonya

Sebelumnya statement salah seorang oknum anggota DPRD Sinjai berinisial MW yang diduga mencederai muruah akademisi.

Statement tersebut dilontarkan MW pada rapat dengar pendapat (RDP) yang dilakukan Komisi 1 DPRD Sinjai terkait aspirasi beasiswa pemerintah daerah yang dianggap tidak sesuai mekanisme oleh mahasiswa 1 Desember 2021 lalu.

Baca juga: Kado Akhir Tahun, Bupati ASA Launching Smart Kampung Sinjai

Mahasiswa menganggap statement yang dilontarkan kuat dugaan memihak dan membanding-bandingkan kualitas akademisi lokal Sinjai dengan yang ada di Makassar.

Statement yang pertama kurang lebih seperti ini “Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Sinjai, Nilai mahasiswa bisa di berikan di warkop saja”. Kedua “Perguruan Tinggi Akademisi yang ada di Makassar beda dengan di Kabupaten Sinjai”. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU