oleh

Bupati Antar Langsung Bantuan Sosial Covid-19 ke Rumah Warga

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengawali penyaluran bantuan paket sembako bagi warga kurang mampu dan terdampak Virus Corona (Covid-19), Jumat (26/6/2020)

Dalam penyaluran bantuan paket sembako tahap II ini, Bupati Sinjai, didampingi Ketua TP PKK Sinjai, Hj Nurhilda Daramata Seto dan Camat Sinjai Utara, Hj Andi Haryani Rasyid.

Dari pantauan, penyerahan bantuan tersebut dimulai di Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, dengan mendatangi langsung rumah penerima manfaat atau dilakukan secara door to door.

Menurut ASA, cara ini sengaja dilakukan agar dapat bersilturahmi dan melihat langsung kondisi masyarakat di bawah terutama bagi penerima manfaat dari bantuan sosial (Bansos) ini.

Baca Juga: Sinjai Dapat Jatah Program Bedah Rumah, Jumlahnya Mencapai Ratusan

 

Apalagi di masa pandemi Covid-19, dengan cara ini dianggap mencegah penularan, sebab tidak dikumpulkan pada satu titik seperti di Kantor Lurah dan sebagainya.

“Memang kita sengaja turun langsung karena dengan cara ini kerumunan orang bisa kita hindari, sekaligus melihat langsung penyaluran sama seperti di tahap I”, tandasnya.

Kepada penerima manfaat, Bupati ASA berharap agar bantuan yang diberikan berupa sembako dapat meringankan beban hidup mereka selama pandemi covid-19.

Baca Juga: Bupati ASA Apresiasi Program ‘Sinjai Peduli’ Baznas

“Diharapkan agar bantuan sembako sekiranya memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak secara finansial selama pandemi ini”, harap ASA.

Sementara itu, Kadis Sosial Sinjai, Drs Muh Irvan menuturkan untuk bantuan sembako tahap II ini, totalnya berjumlah 660 paket yang bersumber dari APBD Pemkab Sinjai.

Rencananya, penyaluran bantuan jaring pengaman sosial itu dilaksanakan selama dua hari hingga Sabtu 27 Juni 2020 besok dengan melibatkan unsur Forkopimda serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Sinjai. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU