oleh

Bupati ASA Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Daerah Mappugau Hanua

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mendorong pesta adat ”Mappugau Hanua” menjadi agenda resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dan agenda pariwisata di Sulawesi Selatan.

“Mudah-mudahan pesta ada ini bisa dimaksudkan agenda dari pemerintah daerah, supaya bisa kita dorong menjadi agenda pariwisata di provinsi Sulsel,” ungkap Bupati ASA saat menghadiri pesta adat Mappugau Hanua di kampung Caile, Dusun Baru, Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah, Senin (29/11/2021)

Menurut Bupati ASA, pesta adat ini merupakan hal yang sangat berharga karena di kabupaten Sinjai mempunyai banyak kegiatan-kegiatan adat yang didalamnya masih terjaga sikap gotong royong antar sesama warga.

Pesta adat ini, sarat dengan makna dan nilai filosofi yang bernilai positif dalam rangka penguatan budaya lokal masyarakat setempat tentang rasa syukur terhadap hasil panen Pertanian dan perkebunan.

BACA JUGA: Tanpa Kemenangan, Perssin Sinjai Gagal Lolos Putaran 2 Liga 3 Sulsel

“Maka tidak salah jika tradisi ini bisa dijaga sehingga tradisi budaya dan kearifan lokal, khususnya yang ada di Kecamatan Sinjai Tengah ini tetap lestari,” sambung Bupati ASA.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU