oleh

Bupati ASA Bangga, Sinjai Sandang Penghargaan APE Kategori Utama

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 berhasil disandang oleh Kabupaten Sinjai yang memiliki julukan Bumi Panrita Kitta ini.

Dengan meraih kategori utama, penghargaan atas pencapaian ini membuat Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) merasa bangga atas raihan tersebut.

Kabupaten Sinjai kata dia, berhasil meraih penghargaan APE tersebut karena dinilai telah berkomitmen penuh dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan serta memenuhi kebutuhan anak.

Tidak hanya itu, Pemkab Sinjai dinilai berkomitmen dan mendukung pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG).

BACA JUGA: Pertahankan WTP, Menkeu Anugerahi Bupati ASA Penghargaan

“Alhamdulillah Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai berhasil mempertahankan status kategori utama,” ucap ASA saat mengikuti penganugerahaan penghargaan APE secara virtual di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Rabu, (13/10/2021)

Sekaitan dengan hal itu, Bupati ASA menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang telah memilih Kabupaten Sinjai sebagai salah satu nominator penerima penghargaan APE.

“Semoga ini bisa mendorong atau memberikan motivasi dan semangat kepada teman-teman khususnya di Dinas P3AP2KB untuk membuat program-program ataupun menyajikan data-data sesuai dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan di Kabupeten Sinjai,” imbuhnya.

BACA JUGA: Hanya Karena WiFi, Lelaki ini Dianiaya Tetangganya Sendiri

Apalagi tambah ASA, penghargaan ini membuktikan bahwa Kabupaten Sinjai, komitmen menunjukkan pengarusutamaan gender khususnya pada perempuan.

“Kami berharap tahun-tahun yang akan datang bisa meningkat dan tentunya dibutuhkan kiat-kiat, inovasi dan kreatifitas dari teman-teman di Dinas terkait,” kuncinya.

Saat penganugerahan penghargaan APE tersebut, juga dihadiri, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Akbar, dan sejumlah Kepala OPD yang tergabung dalam Kelompok Kerja Pengarusutamaan Gender (Pokja PUG).

(Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU