oleh

Bupati ASA Bantu Mahasiswa Sinjai yang Terdampak Banjir di Makassar

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Banjir yang terjadi di Kota Makassar akibat diguyur hujan deras dengan intensitas waktu yang lama, berdampak terhadap banyaknya rumah warga terendam air.

Seperti halnya yang terjadi di 3 Asrama Mahasiswa Sinjai, dimana puluhan mahasiswa asal Sinjai terdampak banjir yang menggenangi ibukota Provinsi Sulawesi Selatan tersebut.

Karena itulah, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menginstruksikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun Dinas Sosial (Dinsos) untuk segera melakukan penanganan kepada mahasiswa Sinjai yang terdampak banjir.

Menindaklanjuti perintah Bupati ASA, Dinsos dan BPBD langsung mengirimkan bantuan logistik berupa beras, makanan siap saji dan kebutuhan lainnya sebanyak 56 paket.

BACA JUGA: Seleksi PPPK Tahap II di Sinjai Dimulai, Tesnya Apa Saja?

Penyaluran bantuan tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial, A. Muhammad Idnan yang dilepas oleh Kepala BPBD Sinjai, Budiaman di kantor Dinsos Sinjai, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara. Rabu, (08/12/2021).

“Jadi bantuan yang kami siapkan, baik dari BPBD maupun Dinas Sosial ini merupakan bantuan dari pemerintah daerah dibawah arahan bapak Bupati yang meminta kepada kami untuk segera memberikan perhatian terhadap teman-teman mahasiswa di 3 asrama,” ujar Budiaman.

Ia menjelaskan, ketiga asrama mahasiswa Sinjai yang terdampak banjir di Makassar, masing-masing Asrama Putra di Abdullah Dg. Sirua, Asrama Putri di Jalan Hertasning, dan satunya lagi di Jalan Bandang.

“Sesuai informasi yang kami terima dari Hippmas maupun dari BPBD Kota Makassar, asrama mahasiswa yang paling parah terendam banjir adalah Jalan Hertasning dan Jalan Abdullah Dg. Sirua,” jelasnya.

BACA JUGA: Begini Cara Camat Sinjai Tengah Antisipasi Ancaman Cuaca Ekstrem

Bantuan logistik tersebut kata dia, akan disalurkan langsung ke lokasi asrama yang terdampak banjir.

Terakhir, mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sinjai ini membeberkan instruksi Bupati ASA terkait kesiapsiagaan seluruh stakeholder dalam menghadapi ancaman cuaca ekstrem.

“Bapak Bupati telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh OPD untuk siap siaga menghadapi ancaman cuaca ekstrem dan la Nina. Begitu juga kepada Camat dan kepala desa, diimbau untuk selalu mengupdate informasi cuaca dari BMKG,” kuncinya. (Tim)

Komentar Facebook