Bupati ASA Buka Liga Pelajar Sinjai Rangkaian Haornas 2023

KABARSINJAI – Semarak Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke-40 tahun 2023 di Kabupaten Sinjai diwarnai dengan berbagai kegiatan olahraga. Salah satunya Liga Pelajar Sinjai.

Kompetisi Sepak Bola antar pelajar di Kabupaten Sinjai, ini dibuka oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di Tribun Utama Stadion H. Andi Bintang Sinjai, Minggu (10/9) pagi..

Ketua panitia semarak HAORNAS Ke-40, Saifullah Ahmad menjelaskan, Bupati Cup Liga Pelajar Sinjai ini melibatkan seluruh pelajar dari semua tingkatan sekolah, mulai dari SD, SMP hingga SMA.

Dalam laporannya, ia membeberkan bahwa untuk pelajar tingkat SD mengikuti pertandingan cabang olahraga sepakbola mini yang dilaksanakan di Stadion H. Andi Bintang.

BACA JUGA: Menang Telak Atas Taiwan, Timnas U-23 Diminta Fokus Menatap Laga Selanjutnya

Sedangkan untuk pelajar SMP dan SMA mengikuti pertandingan cabang olahraga futsal di Lapangan Futsal Indoor Sinjai.

“Jadi, Bupati Cup Liga Pelajar Sinjai ini melibatkan seluruh pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Sinjai,” ucapnya.

Sementara, Bupati ASA dalam sambutannya mengapresiasi jajarannya di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang terus berupaya menghadirkan event-event olahraga untuk masyarakat di Sinjai.

Apalagi setelah dilanda pandemi Covid-19, ia mengakui antusiasme masyarakat yang sangat tinggi di setiap ajang-ajang olahraga yang dilaksanakan di Bumi Panrita Kitta.

“Terima kasih kepada Dinas Pemuda Olahraga dan panitia semarak HAORNAS atas kegiatan ini yang Insya Allah akan meningkatkan minat olahraga dari masyarakat Kabupaten Sinjai. Setelah kita melaksanakan Porprov, minat olahraga masyarakat Kabupaten Sinjai semakin meningkat,” tuturnya.

Bupati ASA berharap, melalui momentum peringatan HAORNAS ini dapat menjadi ajang untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya berolahraga.

“Dengan berolahraga ini mudah-mudahan bisa memberi manfaat bagi seluruh masyarakat Sinjai, khususnya dalam meningkatkan kesehatan kita semua sehingga tubuh selalu dalam keadaan sehat dan bugar,” pesannya.

BACA JUGA: Haornas Meriah, Bupati ASA Jalan Sehat Bersama Warga Sinjai

Sebelum membuka Liga Pelajar Sinjai, Bupati ASA terlebih dahulu melakukan jalan sehat dengan mengelilingi sejumlah ruas jalan utama di Kota Sinjai.

Jalan sehat yang dilaksanakan tersebut juga merupakan rangkaian dari peringatan dan semarak HAORNAS Ke-40 Tahun 2023. (Bc)