oleh

Bupati ASA di Workshop Perkoperasian: Koperasi Tulang Punggung Perekonomian

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan beberapa pesan saat membuka Workshop Perkoperasian yang diselenggarakan Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Sinjai.

Kepada para peserta workshop, ASA menekankan agar koperasi yang ada di Kabupaten Sinjai dapat lebih handal, maju, mengikuti trend dan perkembangan yang ada. Dengan begitu, kedepanya koperasi Sinjai dapat menjadi percontohan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bahkan ditingkat nasional.

Koperasi lanjut dia, bisa dikatakan sebagai tulang punggung perekonomian untuk nasional dan juga di Kabupaten Sinjai secara khusus.

“Dengan adanya kegiataan workshop ini, para narasumber dapat memberikan pemahaman kepada peserta, sehingga dapat membawa kemajuan bagi koperasi yang ada di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

BACA JUGA: Rumah Kadis PMD Sinjai Disatroni Maling, Isi Kamar Porak-poranda

Selain itu, Bupati ASA juga berharap koperasi di Sinjai dapat lebih maju. Bahkan dia mendorong untuk mengikuti trend perkembangan digitalisai.

“Saat ini masuk ke era digitalisasi. Saya punya harapan kita bisa beradaptasi mengikuti perkembangan zaman tersebut. Saya pikir sekarang kita harus maju sesuai dengan perkembangan zaman,” imbuhnya.

Pada pembukaan Workshop Perkoperasian tersebut, turut dihadiri Pejabat Fungsional Pengawas Koperasi Dinas Koperasi Provinsi Sulsel Ir. Muhammad Duryatsyah.

Kemudian Kepala Seksi Kelembangaan dan Perizinan Dinas Koperasi Sulsel Hj. Andi Indrawati Abubakar, Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu Provinsi Sulsel Bahtiar Baso serta Ketua Dekopinda Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU