oleh

Bupati ASA Dorong Petani Kembangkan Komoditi Ekspor

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) terus mendorong para petani di Kabupaten Sinjai agar terus meningkatkan produktivitas di bidang pertanian.

Untuk mendorong hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai telah menyalurkan sejumlah bantuan di bidang pertanian yang berasal dari pemerintah pusat maupun daerah yang diperuntukkan kepada para petani di Kabupaten Sinjai.

“Bantuan ini kita harapkan dapat dimanfaatkan oleh petani dalam mendongkrak produktivitasnya, sehingga kita menginginkan hasil produksi petani Sinjai dapat diekspor,” kata Bupati ASA beberapa waktu lalu.

Olehnya itu, Pemkab Sinjai melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) bakal melakukan pengembangan komoditi kopi untuk diekspor pada tahun 2022 mendatang.

Apalagi, sarana infrastruktur jalan yang memadai juga telah menjadi komitmen Bupati ASA agar roda perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

Sehingga kata ASA, hasil pertanian milik warga yang ingin dipasarkan menjadi lebih mudah karena didukung dengan hadirnya akses jalan yang kondisinya telah dihotmix. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU