oleh

Bupati ASA Dukung Pembangunan Gedung Pusdiklat Da’i Wahdah Islamiyah Sinjai, ini Alasannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kepedulian Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) terhadap bidang keagamaan patut diacungi jempol. Pasalnya, meski dihari libur Bupati ASA tetap menyempatkan diri untuk menghadiri undangan yang ditujukan kepadanya.

Seperti salah satunya, saat menghadiri peletakan batu pertama Gedung Pusdiklat Da’i dan Murabbi DPD Wahdah Islamiyah Sinjai di jalan Poros Sinjai-Kajang Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, sekaligus meresmikan masjid Ali Bin Hamad Al Thalib, Minggu (25/7/2021)

Tidak hanya itu, sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan gedung untuk kemaslahatan ummat ini, Bupati ASA secara pribadi turut menyumbangkan dana pembangunan.

Bukan tanpa alasan, karena rencana pembangunan Pusdiklat Da’i ini telah membantu program Pemerintah Daerah di bidang keagamaan, khususnya dalam melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang religius.

BACA JUGA: Pelaku Penikaman di Tellulimpoe Ditangkap, Polisi Sebut Ada Ketersinggungan

“Kami dari Pemda tentu sangat mendukung apa yang digagas oleh Wahdah Islamiyah Sinjai, apalagi kami juga punya berbagai program unggulan dibidang keagamaan seperti melahirkan hafiz disetiap desa. Kami harap program ini dapat didukung khususnya, Wahdah Islamiyah agar bisa berjalan lancar dan mencapai sasaran,” kata Bupati ASA.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, jika gedung ini telah selesai dibangun maka tidak menutup kemungkinan program keagamaan Pemkab yang dilaksanakan diberbagai pesantren juga bisa dilaksanakan di Markas Wahdah Islamiyah sehingga program hafiz dan pelatihan Da’i dapat disinergikan.

Sementara itu, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Sinjai Muh. Saleh Kurdi menyampaikan, pembangunan Pusdiklat ini sangat penting apalagi problematika umat dan bangsa saat ini adalah masih minimnya pengetahuan ajaran islam sehingga belum diaplikasikan dengan baik.

BACA JUGA: Resmi Dilantik, KMS UNM Siap Sukseskan Visi Misi Pemkab Sinjai

Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada donatur Yayasan Imam Syafi’i dan lebih khusus kepada Pemkab Sinjai yang memberikan dukungan dengan kehadirannya untuk meresmikan pemanfaatan Masjid sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Pusdiklat Da’i dan Murabbi.

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pusdiklat Da’i dan Murabbi DPD Wahdah Islamiyah dan peresmian masjid Ali Bin Hamad Al Thalib turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Imam Syafi’i ustadz H. Uswanto, Camat Sinjai Timur, Akbar serta unsur tripika Kecamatan Sinjai Timur. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU