oleh

Bupati ASA Ingatkan Aparat Pemerintah Pentingnya Kesadaran Hukum

KABARSINJAI.COM, Makassar, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menghadiri sosialisasi penerangan hukum yang digelar Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan (Sulsel) di The Rinra Hotel Makassar, Selasa (8/11/2022).

Sosialisasi penerangan hukum, ini juga dihadiri Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Kajati Sulsel, R Febrytrianto, dan diikuti oleh para kepala daerah di Sulsel, baik Bupati maupun Walikota se-Sulsel.

Usai mengikuti sosialisasi tersebut, Bupati ASA menyampaikan apresiasi terhadap terselenggaranya sosialisasi penerangan hukum yang bermuara pada upaya pencegahan potensi praktik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Bahkan Bupati ASA yang didampingi Inspektur Inspektorat Kabupaten Sinjai, Andi Adeha Syamsuri, mengingatkan akan pentingnya kesadaran hukum bagi semua pihak. Utamanya kepada aparat pemerintah, khususnya Aparat Sipil Negara (ASN).

BACA JUGA:
Ribuan Non ASN Terima BSU, Perintah Bupati ASA Daftarkan BPJS Ketenagakerjaan Berbuah Manis

Balita Penderita Infeksi Otak di Sinjai Tersentuh Program Kesehatan Pemerintah Daerah

“Pada dasarnya sosialisasi ini sangat penting bagi kita semua. Tidak sekadar hanya hadir sebagai peserta tapi memang semua rambu – rambu hukum wajib dipahami, khususnya dalam pelaksanaan pembangunan proyek yang sifatnya strategis,” katanya.

Sosialisasi penerangan hukum tersebut mengangkat tema “Peran Kejaksaan Dalam Pembangunan Strategis Daerah dan Proyek Prioritas Daerah di Sulawesi Selatan”.

Sekadar diketahui, sosialisasi tersebut merupakan bagian dari Kejati Sulsel, dalam memberikan kemanfaatan hukum kepada aparat pemerintah serta upaya mewujudkan visi pemerintahan Jokowi – Ma’ruf, yakni terwujudnya Indonesia Maju, berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong. (HMS)

BACA JUGA: Segini Realisasi PAD Sektor Pariwisata di Sinjai, Lengkap dengan Rinciannya

Komentar Facebook