oleh

Bupati ASA Inginkan Jumlah Dokter Ditambah, Ketua IDI Sinjai: Itu Jadi Program Prioritas

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Jumlah dokter di Kabupaten Sinjai saat ini dinilai Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) masih butuh penambahan.

Dengan hadirnya pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sinjai diharapkan Bupati ASA agar dapat melengkapi kebutuhan dokter umum maupun spesialis di setiap fasilitas kesehatan (faskes) yang ada.

Demikian harapan tersebut disampaikan langsung Bupati ASA saat menghadiri pelantikan Pengurus IDI Cabang Sinjai Periode 2021-2024 di Aula Hotel Srikandi. Sabtu, (23/10/2021)

“Mudah-mudahan dengan adanya Ketua IDI yang baru bisa menjembatangi Pemerintah Daerah dengan dokter-dokter yang ada diluar untuk mengundang masuk ke Kabupaten Sinjai,” harapnya.

BACA JUGA: Jelang Akhir Tahun, Kapolri Listyo Minta Waspadai KKB

Ketua IDI Cabang Sinjai, dr. Kahar Anies merespon keinginan Bupati ASA itu dengan menjadikan kebutuhan dokter sebagai program prioritas di masa kepengurusannya.

Apalagi memang kata dr. Kahar, harus diakui jumlah dokter di Kabupaten Sinjai masih kurang, dan butuh penambahan beberapa dokter umum maupun spesialis.

“Sesuai arahan pak Bupati, kita akan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mencukupi jumlah kebutuhan dokter di setiap tempat pelayanan kesehatan,” katanya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU