oleh

Bupati ASA Irup Peringatan Hari Pahlawan dan HKN 2022

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bersama unsur Forkopimda memeringati Hari Pahlawan ke-77 dengan menggelar upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (10/11/2022) pagi.

Upacara bendera hari pahlawan ke-77, ini dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58. Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Dalam amanatnya, Bupati ASA mengatakan, teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku.

Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

BACA JUGA:
Bupati ASA Lantik Asisten 1 Sebagai Penjabat Sekda Sinjai

Bupati ASA Ingatkan Aparat Pemerintah Pentingnya Kesadaran Hukum

“Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika,” ucap Bupati ASA membacakan amanat seragam Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Bupati ASA turut mengajak menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

“Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” sambungnya.

Terakhir Bupati ASA, mengajak untuk mengenang dan menghormati perjuangan para Pahlawan. Bersama membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Termasuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” jelasnya.

BACA JUGA:
Balita Penderita Infeksi Otak di Sinjai Tersentuh Program Kesehatan Pemerintah Daerah

Segini Realisasi PAD Sektor Pariwisata di Sinjai, Lengkap dengan Rinciannya

Upacara dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Jamaludin, Forkopimda, para pejabat daerah mulai dari Asisten, Staf Ahli, kepala OPD, Kabag serta ratusan peserta upacara yang terdiri dari ASN serta tenaga kesehatan yang bertugas di Dinas Kesehatan maupun di RSUD Sinjai.

Kemudian dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada tenaga kesehatan serta penyerahan kendaraan dinas (Randis) operasional berupa kendaraan roda dua dan Ambulans. (HMS).

Komentar Facebook