oleh

Bupati ASA Jemput Sertifikat Tanah Pasar Bikeru, Diserahkan Menteri ATR/BPN

KABARSINJAI.COM, Makassar, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menerima sertifikat aset pemerintah kabupaten (Pemkab) Sinjai, yaitu pasar Bikeru di Jalan Persatuan Raya Sinjai, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan.

Sertifikat tersebut diterima Bupati ASA didampingi Kepala Kantor BPN Sinjai, Anwar K dari Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Republik Indonesia, Sofyan Djalil di Ballroom Hotel The Rindra, Makassar, Rabu (5/1/2022)

Dengan diserahkannya sertifikat tersebut, Bupati ASA menuturkan, aset pemerintah kabupaten (Pemkab) Sinjai mendapat pengakuan dari pemerintah pusat.

Menurut Bupati, sertifikat ini sangat dibutuhkan dalam melindungi aset Pemkab Sinjai sehingga tidak mudah berpindah kepemilikan.

Baca juga: Tiga Tahun Bupati ASA Pimpin Sinjai, Ratusan Km Jalan Dibuat Mulus

“Jadi ini sebagai salah satu langkah dalam mengamankan aset yang dimiliki daerah. Alhamdulillah sertifikatnya sudah terbit dan diserahkan langsung oleh pak menteri”, jelas Bupati ASA.

Alumni Monash Australia University ini menegaskan akan terus berupaya mensertifikasi seluruh aset Pemkab Sinjai yang ada.

“Terima kasih BPN dan kita akan sertifikasi semuanya sehingga mengurangi sengketa aset Pemkab dikemudian hari,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Penataan dan Pemberdayaan BPN Sinjai, Ahmad Mursid membenarkan, sertifikat aset Pemkab Sinjai yang diserahkan itu merupakan aset Pemkab yang berlokasi di Bikeru Sinjai Selatan.

Sertifikasi tanah pasar tersebut kata Ahmad tidak lepas dari dorongan Bupati ASA kepada organisasi perangkat daerah (OPD) agar terus bersinergi dengan BPN Sinjai.

Baca juga: Orang Tua Murid di Sinjai ke DPRD, Minta Surat Edaran Disdik Terkait Vaksinasi Dicabut

“Alhamdulillah sudah diserahkan dari sekian lama diupayakan. Ini juga berkat dukungan pak Bupati yang memerintahkan instansi terkait untuk intens berkoordinasi dengan kami,” jelasnya.

Selain menerima sertifikat tanah pasar Bikeru, Sinjai Selatan, Bupati ASA turut menandatangani nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan Kepala Kantor BPN Sinjai Anwar K terkait pensertifikatan aset Pemkab dan Desa.

Kegiatan ini turut dihadiri Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Forkopimda Sulsel serta Kepala Kantor BPN SulSel dan tamu undangan lainnya. (Humas Kominfo)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU