oleh

Bupati ASA Masuk Daftar Pertama Penyuntikan Vaksin

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pekan depan tepatnya 1 Februari 2021 mendatang, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menjadi orang pertama di Kabupaten Sinjai yang masuk daftar sebagai menerima suntikan vaksin.

Hal itu diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sinjai, A. Ilham Abubakar, Sabtu malam (30/1/2021)

“Penyuntikan vaksin akan dilakukan secara simbolis dan rencana Pak Bupati ikut”, katanya.

Pelaksanaan vaksinasi serentak di Kabupaten Sinjai itu, rencananya dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Selain Bupati ASA, Wakil Bupati, Forkopimda hingga tokoh masyarakat juga ikut di Vaksin.

BACA JUGA: Digagas Bupati ASA, Setiap Desa di Sinjai Bakal Punya Dua Penghafal Alquran

“Jadi penyuntikan pertama nanti ini terhadap Bupati ASA dan pejabat Forkopimda serta sejumlah tokoh masyarakat. Jumlahnya 10 orang akan menandai dimulainya vaksinasi Covid-19 di Sinjai”, sambungnya.

Namun sebelum pelaksanaan vaksinasi, menurut Ilham yang juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai itu, bahwa seluruh pejabat daerah dan Forkopimda akan mengikuti tahap screening terlebih dahulu.

“Akan di screening dulu sebelum penyuntikan, disitu jadi penentu apakah layak atau tidak”, jelasnya.

BACA JUGA: Pemkab Sinjai Akan Kaji Pembangunan Kawasan Sport Center, Ini Titiknya

Sekadar diketahui, Pemkab Sinjai melalui Dinkes Sinjai telah mendistribusikan 3.680 dosis vaksin Sinovac ke Fasilitas kesehatan (Faskes) atau puskesmas di sembilan Kecamatan.

Untuk tahap pertama, vaksinasi diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes). Mereka akan menerima dua dosis suntikan setelah rentang 14 hari kedepan sejak dosis pertama disuntikkan. (Ac)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU