oleh

Bupati ASA Pastikan Tes CPNS Sinjai Transparan Tanpa Joki

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten Sinjai memastikan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)‎ berlangsung transparan.

Bahkan potensi terjadinya kecurangan, menurut Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa (ASA) menjamin hal tersebut sulit untuk dilakukan. Termasuk melibatkan joki.

“Kemungkinan untuk curang seperti adanya joki sangat kecil apalagi diawasi kepolisian dan BKN sehingga saya jamin tes ini transparan apalagi nilainya langsung dapat diketahui setelah mengerjakan soal”, ucap Bupati ASA disela-sela kegiatannya saat memantau pelaksanaan tes SKD di Kantor BKPSDMA Sinjai, Selasa (11/2/2020)

Transparansi dalam pelaksanaan tes SKD CPNS ini, menurutnya sangat penting untuk menghasilkan SDM CPNS bermutu atau berkualitas.

Baca Juga: Hari Pertama Tes Seleksi CPNS di Sinjai, Yang Telat Dianggap Gugur

“Dengan mekanisme pemeriksaan yang berjenjang, saya yakin hasil dari pelaksanaan tes ini betul-betul transparan”, ketus Bupati ASA yang didampingi Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib.

Pelaksanaan SKD CPNS Sinjai akan berlangsung hingga 14 Februari 2020 mendatang. Tiap hari, ujian pelaksaan akan dibagi dalam lima sesi dengan jumlah 200 orang setiap sesi. Sedangkan durasinya selama 90 menit. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU