oleh

Bupati ASA Pimpin Peringatan Hari Santri Nasional 2022

KABARSINJAI.COM, – Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 diperingati di seluruh penjuru tanah air. Tidak terkecuali di Kabupaten Sinjai, HSN 2022 diperingati dengan menggelar upacara di Halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, Sabtu (22/10/2022) pagi.

Peringatan HSN dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Jamaris, serta pejabat dan staf Kemenag Sinjai. Tidak ketinggalan ratusan santri dari perwakilan Pondok Pesantren (Ponpes) di Sinjai.

Dalam sambutannya, Bupati ASA mengatakan, santri saat ini telah merambah tidak hanya dalam bidang keagamaan saja. Tetapi telah mampu mengemban berbagai profesi, bahkan bisa menjadi pemimpin negara.

“Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan. Karena itu, saya mengajak semua masyarakat Indonesia, apapun latar belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan Hari Santri,” ucapnya membacakan sambutan seragam Menteri Agama RI.

Pada kesempatan itu, Bupati ASA juga mengajak para santri untuk mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama.

Peringatan HSN tahun 2022 mengusung tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”. (UC)

Komentar Facebook