Bupati ASA Pimpinan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 di Sinjai

KABARSINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), menjadi inspektur upacara dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-115, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (22/5/2023) pagi.

Upacara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, para Forkopimda, Sekda Sinjai, para Asisten, Kepala OPD dan Camat Se-Kabupaten Sinjai.

Bupati ASA yang membacakan sambutan Pslaksana Tugas Menteri Komunikasi dan Informatika RI Muhammad Mahfud menyampaikan selama 3 tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan, dan masalah yang dihadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi COVID-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa.

Hal ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi.

“Hari Kebangkitan Nasional hari ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama dengan seluruh elemen bangsa saling bahu- membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

Dengan semangat yang sama pula, Bupati ASA mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

“Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak,” pungkasnya.

Upacara yang bertema ‘Semangat Untuk Bangkit!’ ini diikuti oleh para ASN Lingkup Pemkab Sinjai. (HMS)