oleh

Bupati ASA Respon Baik Penambahan Prasarana Pasar Batang Desa Bua

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pembangunan kios pasar Batang, Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai diresmikan pemanfaatannya oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Kamis (1/7/2021)

Prasarana pasar Batang berupa delapan unit kios itu diresmikan pemanfaatannya yang ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita oleh Bupati ASA didamping Kepala Desa Bua, A. Aziz Soi.

Dalam sambutannya, Bupati ASA mengatakan, penambahan prasarana pasar ini tentu akan memberi dampak tersendiri bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Betapa tidak, kios pasar ini diyakini mampu memenuhi keinginan masyarakat desa Bua baik sebagai tempat menampung berbagai hasil kekayaan alam, produk masyarakat hingga kebutuhan lainnya untuk dijual kembali.

BACA JUGA: Wah! Kuota CPNS Sinjai Tahun ini Alami Peningkatan

Apalagi, letak pasar Batang yang dinilai sangat representatif karena berada tepat diperbatasan antar kecamatan dan tepat dipinggir jalan poros antar Kabupaten yakni Sinjai-Kajang Bulukumba.

“Keberadaan prasarana berupa kios pasar Batang menjadi indikator nyata kegiatan ekonomi warga masyarakat khususnya di Desa Bua, sehingga membawa peningkatan kesejahteraan untuk masyarakat”, ucap Bupati ASA.

BACA JUGA: Ini Formasi Lengkap CPNS Sinjai Tahun 2021, Ada Guru Hingga Tenaga Kesehatan

Dengan diresmikannya kios tersebut, Bupati ASA menitip pesan agar bangunan kios pasar ini dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik.

“Hidupnya pasar ini tentunya dapat memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi masyarakat karena hasil bumi ataupun hasil produksi pertanian peternakan, perikanan dan sebagainya dapat dipasarkan disini”, jelasnya.

BACA JUGA: HUT Bhayangkara Ke-75, Bupati ASA Nilai Kontribusi Polres Sinjai Membanggakan

Sementara itu, Kepala Desa Bua, A. Aziz Soi mengatakan, pembangunan kios pasar Batang tersebut bersumber dari Anggaran Dana Desa sebesar Rp306 juta lebih tahun 2021. Jumlahnya delapan unit kios dengan ukuran 3X4 Meter persegi.

Laporan: Meri Suciana

Komentar Facebook

BERITA TERBARU