Bupati ASA Sambut Kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin di Sinjai,

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyambut kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal (Mayjen) Andi Muhammad, Jumat siang (27/5)

Kedatangan Pangdam yang pertama kalinya di Sinjai sejak menjabat turut disambut Wakil Bupati Hj. Kartini Ottong, Ketua DPRD Jamaludin, para Fokopimda dan para Kepala OPD serta para ketua Lembaga.

Dalam pertemuan tatap muka yang berlangsung sederhana ini, Bupati ASA menyampaikan selamat datang kepada Pangdam bersama rombongan di Bumi Panrita Kitta’.

“Terima kasih bapak Panglima beserta rombongan atas kehadirannya di Sinjai, semoga masih ada kunjungan-kunjungan berikutnya lagi dan tentu kami selalu siap menerima kedatangan bapak Panglima,” ujarnya.

BACA JUGA: Polda Sulsel Beri Sinyal Soal Oknum Kades di Sinjai Diduga Positif Saat Tes Urine

Lebih lanjut dikatakan bahwa, selama ini sinergitas antara Pemkab Sinjai dengan TNI terjalin dengan baik khususnya dalam menangani berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Selama ini kami sangat terbatu dengan keberadaan TNI, mulai dari program TMMD melalui perintisan jalan, kegiatan karya bakti, penanganann banjir, penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi serta membantu pemerintah dalam menyukseskan pilkades serentak,” ungkapnya.

Sementara itu, Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan perdananya ke Kabupaten Sinjai untuk melihat langsung kinerja para aparat ditingkat bawah.

“Selaku Pangdam tentu tidak mudah memimpin, makanya selama saya jadi Pangdam saya ingin melihat seluruh satuan yang ada dibawah, sejauh mana kinerja dan kemanfaatan aparat tripilar terhadap masyarakat,” ucapnya.

Selain itu ia mengajak kepada seluruh unsur mulai dari Pemerintah Kabupaten, Forkopimda, Camat, Lurah, kepala Desa, TNI dan Polri untuk meningkatkan kebersamaan, solidaritas dan sinergitas dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan mensejahterakan masyarakat.

BACA JUGA: Kades Terpilih di Sinjai Barat Dilantik, Bupati ASA Ajak Dukung Program Pemerintah

“Saya ajak semua elemen bangsa jangan ada gesekan diantara kita sebagai pengayom masyarakat. Mari jaga kebersamaan, solidaritas dan sinergitas kita dalam membangun wilayah kita masing-masing,” harapnya.

Selain didampingi Ketua Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XIV/Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad,Kapoksali Pangdam XIV/Hsn Brigjen TNI Andi Kaharuddin, para pejabat dari Kodam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil.

Acara yang berlangsung khidmat ini juga dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, budayawan, serta berbagai organisasi masyarakat yang ada di Sinjai. (Tim)