oleh

Bupati ASA Sampaikan Alternatif Jalan Pengganti Jalur Sinjai – Malino yang Longsor

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Setelah meninjau jalan poros Sinjai-Malino yang longsor di Dusun Kasuarang, Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memberikan alternatif jalan lain yang bisa dilalui oleh pengendara.

Dirinya mengatakan, akses jalan di Desa Gunung Perak yang kondisinya sudah mulus dapat menjadi alternatif. Apalagi, di lokasi tersebut juga telah dibangun pada tahun 2020 lalu jembatan Batu Leppa penghubung menuju Kelurahan Balakia.

Akses jalan alternatif ini baru saja rampung dikerjakan tahun 2021 termasuk jembatan tersebut di bawah pemerintahan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) melalui Dinas PUPR Sinjai.

“Alhamdulillah pengerjaan jalan ini sudah selesai dan sudah bisa dilalui keluarga kita sebagai jalan alternatif baik dari Sinjai maupun sebaliknya dari Malino karena jalan provinsi yang biasanya di akses longsor dan terputus,” ungkap Bupati ASA disela-sela peninjauan jalan alternatif ini. Selasa, (30/11/2021)

BACA JUGA: Akhir November 2021, Capaian Vaksin di Sinjai 32 Persen

Bupati ASA menjelaskan, jalan sepanjang 3,6 Kilometer (Km) dari Desa Gunung Perak itu tembus ke jalan utama menuju Kanreapia Kabupaten Gowa.

“Ini menjadi solusi sementara. Kita harapkan warga yang ingin ke Malino atau Sinjai bisa melalui jalan alternatif ini. Kita juga bersyukur jalan ini sudah dimanfaatkan,” pungkasnya.

Terpisah, Muh. Ilham, salah seorang pengendara roda empat sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dengan selesainya akses jalan Gunung Perak – Balakia.

Akses jalan ini dinilai sangat membantu pengendara yang ingin melintas dari Malino ke Kabupaten Sinjai, apalagi dengan hadirnya jembatan baru (Batu Leppa-read).

“Untung ada jalan ini pak, Alhamdulillah sudah mulus juga jalannya jadi saya tidak perlu lagi memutar balik ke Makassar untuk ke Sinjai karena jalan di Kasuarang longsor dan tidak bisa di akses,” jelasnya.

BACA JUGA: Jurnalis Peduli Sinjai Gelar Rapat Kerja

Sebelumnya, Bupati ASA meninjau dua titik longsor di poros Sinjai – Malino. Kedua titik itu masing-masing di Dusun Rumpala Desa Boto Lempangang dan Dusun Kasuarang Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat.

Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui secara pasti kondisi badan jalan yang longsor akibat hujan yang mengguyur daerah itu beberapa hari terakhir. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU