oleh

Bupati ASA Sebut Kehadiran Pertashop Tunjang Potensi Wisata di Sinjai Borong

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pertashop kini hadir di Kabupaten Sinjai. Program kerjasama Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri ini, ditempatkan di Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong.

Kerjasama yang menyentuh desa yang berprestasi dan masih kesulitan dalam mengakses bahan bakar minyak (BBM) tersebut diresmikan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Rabu sore (19/8/2020)

Usai meresmikan, Bupati ASA menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pertamina yang menempatkan program ini di Kabupaten Sinjai.

Mengingat di Sulsel hanya ada 8 Pertashop yang dibangun, termasuk 1 unit lainnya di Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo.

BACA JUGA: Petugas Medis di Sinjai yang Terpapar Corona Berangsur Pulih

Dengan hadirnya pertashop kata ASA, akan menjadi semangat bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya, apalagi Pemkab Sinjai akan memprioritaskan desa ini sebagai salah satu lokasi obyek wisata unggulan.

“Saya punya harapan agar amanah ini bisa sipelihara dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Pemerintah Desa sehingga wisatawan yang datang brrkunjung kesini akan lebih mudah dalam memperoleh bahan bakar,” ujarnya.

Terpisah, GM Marketing Operation Region VII Sulawesi Pertamina R.Choerniadi Tomo yang mendampingi Bupati ASA meresmikan Pertashop menjelaskan, tahun ini Pertamina akan membangun 414 pertashop di seluruh Indonesia, 44 diantaranya di pulau Sulawesi dan hingga kini sudah ada 8 pertashop di Sulsel yang sudah beroperasi.

BACA JUGA: Jadikan Produk Bernilai Tinggi, Calon Wirausaha Baru Dilatih Cara Mengolah Rumput Laut

“Melalui Bumdes semoga dengan adanya pertashop ini bisa meningkatkan kan pendapatan desa serta memudahkan masyarakat dalam mengakses BBM karena harganya sama dengan di SPBU, ” jelasnya.

Peresmian Pertashop tersebut dihadiri para Kepala OPD, Camat Sinjai Borong serta para kepala desa Se-Kecamatan Sinjai Borong. (AK)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU