oleh

Bupati ASA Titip Pesan Khusus untuk Dewan Pendidikan Sinjai, Apa Itu?

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kualitas pendidikan di masa pandemi Covid-19 ini sedikit menurun, sejak diberlakukannya pembelajaran daring (dalam jaringan) atau sistem online.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat menghadiri rapat koordinasi terpadu Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai yang digelar di Aula Handayani Dinas Pendidikan Sijai, Senin (13/9/2021)

Dengan kondisi ini, Bupati ASA berharap keberadaan Dewan Pendidikan di Sinjai untuk fokus mengawal kualitas pendidikan saat ini.

Termasuk melahirkan inovasi dengan melibatkan seluruh unsur terkait dengan harapan mutu pendidikan di Sinjai lebih berkualitas dan berkarakter serta merumuskan peningkatan mutu pendidikan secara signifikan dan berkelanjutan.

BACA JUGA: Anda Pelamar CPNS atau PPPK? Pemkab Sinjai Siapkan Rapid Antigen Gratis

“Metode pembelajaran daring dan pembelajaran tatap muka sangatlah beda, sehingga kita berharap Dewan Pendidikan bersama seluruh stakeholder untuk bekerja maksimal dalam melahirkan inovasi agar kualitas pendidikan di Sinjai tetap maju meski masih dalam pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Kendati demikian, Bupati ASA, mengapresiasi Dinas Pendidikan Sinjai yang saat ini sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) meskipun masih terbatas.

“Saya memaklumi apa yang menjadi keluhan orang tua siswa saat ini yang menginginkan agar siswa lebih banyak belajar di sekolah dibanding di rumah karena kita tahu bahwa tingkat pemahaman siswa belajar di sekolah jauh lebih baik dibanding sistem daring, ” jelasnya.

Olehnya itu, Bupati ASA berharap peran dari seluruh pihak termasuk para Komite sekolah dan orang tua siswa untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mensukseskan vaksinasi untuk mencapai herd immunity.

BACA JUGA: SKD PPPK Guru Dimulai di Sinjai, Lokasi Ujian Dipusatkan di Dua Titik

“Semakin banyak orang yang divaksinasi maka kekebalan tubuh kita semakin meningkat sehingga kita bisa capai herd immunity, jika ini sudah terbentuk Insya Allah kita akan kembali ke kehidupan yang normal sehingga kita bisa lebih fokus lagi dalam membicarakan metode pendidikan yang baik, ” harapnya.

Rakor ini dihadiri oleh Penjabat Sementara Ketua DPRD Sinjai Andi Sabir, Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefriyanto Asapa, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Masykur, Ketua Dewan Pendidikan Sinjai Dr. Hermansyah, para Kepala Sekolah, Komite Sekolah/Madrasah serta unsur terkait lainnya. (And)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU