Bupati Bangga Kepada Calon Paskibraka yang Lolos ke Tingkat Kabupaten hingga Nasional

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa buka Penerimaan dan Pembukaan Pemusatan pelatihan calon Paskibraka Kabupaten Sinjai, Senin (22/7/2019) malam.

Acara yang dirangkaikan dengan pelepasan calon Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional, ini berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

Di hadapan para calon Paskibraka, Andi Seto menyampaikan rasa bangganya selaku kepala daerah Kabupaten Sinjai yang telah terpilih menjadi salah satu calon anggota Paskibraka.

Terkhusus kepada Calon Paskibraka yang mewakili Sinjai ke tingkat Provinsi dan tingkat Nasional, orang nomor satu di Sinjai ini juga menyampaikan bahwa ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang sangat membanggakan yang di emban oleh putra-putri Sinjai.

Baca Juga: Puncak HBA ke-59, Bupati Ganjar Kajari Sinjai Penghargaan

“Malam ini malam yang membanggakan bagi saya selaku kepala daerah, Ini merupakan hal yang sangat membanggakan karena baru ada lagi yang mewakili Sinjai ke tingkat nasional, apalagi ditahun pertama saya menjabat di Bupati Sinjai,” katanya.

Selain daerah, prestasi ini juga tentunya akan menjadi kebangaan keluarga dan orang tua calon anggota Paskibraka baik di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai, Drs Muh Irvan, menyampaikan jumlah calon paskibraka tingkat Kabupaten Sinjai sebanyak 70 orang yang terdiri dari 36 laki-laki dan 34 orang perempuan.

Sedangkan calon paskibraka Sinjai dinyatakan lolos ke tingkat provinsi sebanyak 2 orang laki-laki, dan Nasional 1 orang perempuan.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar, unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, pelatih paskibraka serta Purna Paskibraka Sinjai. (Adi)

Editor/Andis