oleh

Bupati Buka Kuliah Umum IAIM Sinjai, Ini Harapannya!!!

Kabarsinjai.com – Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, menggelar kegiatan kuliah umum tahun akademik 2017/2018 yang bertempat di halaman kampus IAIM Sinjai. Rabu, (13/09).

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya yang membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya, menyampaikan pentingnya peningkatan sarana dan prasarana perkuliahan untuk memberikan kenyamanaan dan keamanan, dalam setiap aktivitas yang telah diupayakan dengan baik oleh IAIM Sinjai.

“Namun yang tak kalah penting yakni memberikan perkuliahan yang bukan hanya saja meningkatkan wawasan dan kemampuan akademik tetapi memberikan bekal hidup dunia dan akhirat kepada seluruh Mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa,” katanya.

Kemudian dikatakan bahwa tantangan kedepan semakin berat baik dari lingkungan terdekat maupun maupun persaingan global, tentu hal ini membutuhkan kesiapan pengetahuan dan keterampilan serta mental yang kuat dan tangguh untuk bersaing.

Untuk itu Bupati berharap mahasiswa yang akan memulai perkuliahan, benar-benar telah memantapkan tekad untuk menjadikan kampus IAIM Sinjai, sebagai tempat yang akan mengasah kemampuan dan keterampilan untuk menjadi bagian dari kemajuan bangsa kedepan.

“Jangan sia-siakan harapan orang tua, keluarga dan para civitas akademika untuk menjadikan pribadi yang bukan hanya saja kaya akan pengetahuan dan keterampilan, tetapi menjadi pribadi yang berakhlak dan memiliki mental yang baik untuk menjawab tantangan masa depan, sebab kampus adalah salah satu wadah yang diharapkan mampu menyiapkan para generasi bangsa dalam memenuhi tuntutan masa depan tersebut”, jelasnya.

Sementara itu Rektor IAIM SInjai DR. Firdaus M,Ag dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini terkhusus Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Pemerintah Kabupaten Sinjai atas perhatiannya dalam pembangunan kampus IAIM Sinjai.

Dalam kegiatan tersebut dirangkaikan dengan peresmian gedung baru, peletakan batu pertama gedung rektorat dan Auditorium Muhammadiyah kampus IAIM Sinjai oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Ir. Agus Arifin Nu’mang yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Turut hadir Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, DR. KH. Alwi Uddin, M,Ag, Anggota DPRD Provinsi Sulsel, unsur Forkopinda, para pimpinan perguruan tinggi serta civitas akademika IAIM Sinjai. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook