oleh

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Ikuti Vidcon Kunker Panglima TNI serta Kapolri di Sulsel

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengikuti video conference (Vidcon) kunjungan kerja Panglima TNI Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Idham Aziz di Kota Makassar, Jumat (10/7/2020)

Selain Bupati, turut hadir Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, Kajari Sinjai Ajie Prasetya, Ketua PN kelas II Sinjai Agung Sulistio Nugroho, Sekda Sinjai Drs Akbar serta tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai.

Vidcon tersebut diikuti langsung dari Media Center percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai atau di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai di Jalan Persatuan Raya Sinjai.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menuturkan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, pemerintah daerah harus menyiapkan langkah preventif.

BACA JUGA: 47 Sampel Keluar, 3 Petugas Medis Tambah Daftar Kasus Positif Corona di Sinjai

Hal ini penting menurut Hadi, mengingat Sulsel merupakan salah satu daerah yang sudah menjadi resiko tinggi penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Setelah adanya penambahan PCR, Sulsel adalah wilayah resiko tinggi tapi saya yakin Sulsel sudah melaksanakan langkah luar biasa seperti melaksanakan Duta covid-19”, ucap Hadi.

Di tengah pandemi seperti ini, kata orang nomor satu di lingkungan TNI tersebut, seluruh pihak wajib Bersatu dan bekerja ekstra.

Hadi menyebut, Covid-19 adalah musuh yang tak terlihat sehingga perlu disikapi dengan dingin dengan cara menerapkan protokol kesehatan mulai mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

BACA JUGA: Diduga Melakukan Pemerasan, 4 Oknum Polisi di Bone Dipolisikan

“Karena kita ini perang menghadapi lawan yang tidak kelihatan. Mari lawan dengan cara kita menggunakan masker dalam beraktifitas diluar rumah, dan patuhi protokol kesehatan”, jelasnya.

Sementara itu, Kapolri Jendral Polisi, Idham Azis M.Si, mengaku siap membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“TNI – Polri siap memberikan bantuan personil dan peralatan apabila dibutuhkan. Mari mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan”, ujarnya.

Kegiatan ini juga diikuti Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. H. M Nurdin Abdullah, bersama Bupati/Walikota se-Sulsel di daerah masing-masing. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU