oleh

Bupati Hadiri Turnamen Mobile Legends SAHABAT ASA Season 1

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) meluangkan waktunya melihat langsung jalannya Turnamen Mobile Legends yang digelar SAHABAT ASA Season 1, Rabu (31/8) malam

Di tengah pertandingan, alumni Magister Monash University Australia ini datang dengan menggunakan pakaian santai.

Dia didampingi Ketua Umum Esports Sinjai, Irwan Suaib dan disambut Ketua SAHABAT ASA, Alamsyah Bachtiar bersama pengurus lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati ASA mengaku mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Sahabat ASA yang bekerja sama dengan Esports Sinjai.

Baca juga: Resmi Bergulir, Ratusan Peserta Ikuti Turnamen Mobile Legends SAHABAT ASA Season 1

Menurutnya, kegiatan ini akan menjadi olahraga yang bermanfaat. Bukan hanya bermain game melainkan menjadi ajang perlombaan.

“Kami sangat apresiasi, turnamen seperti ini bisa memeriahkan Esports di Sinjai. Apalagi kita tahu Esports sekarang terus berkembang dan diminati banyak orang terutama kalangan muda,” ungkap ASA.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa bersama Ketua Esports Sinjai Irwan Suaib dan Ketua SAHABAT ASA menyaksikan pertandingan Mobile Legends di Sekretariat Esports Sinjai, Rabu (31/8) malam. (Foto Salim)

Oleh karena itu, dia berharap pelaksanaan turnamen terus digencarkan agar menjadi wadah untuk melakukan pembinaan dan pengembangan atlet. Terlebih lagi Esports telah menjadi cabang olahraga (Cabor) di event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

Baca juga: Pemilik Sapi Berkeliaran di Sinjai Bisa Dijerat Pidana Kurungan Penjara

“Kita akan terus dukung dan bina atlet-atlet kita agar bisa bertarung di level provinsi, nasional, hingga internasional,” tambahnya.

Salah satu peserta, Rifki mengucapkan terima kasih kepada SAHABAT ASA karena telah melaksanakan turnamen ini. Dia pun mengapresiasi atas kepedulian Bupati Sinjai atas terlaksananya kegiatan ini.

“Dulu mobil legends hanya dipandang sebagai game, sekarang dilakukan turnamen, apalagi didukung sama Pak Bupati, ini menegaskan bahwa Mobile Legends memberi manfaat positif,” kuncinya.

Baca juga: Aklamasi, Ini Ketua Baru Cabor Tinju Sinjai

Diketahui, jumlah peserta yang mengikuti turnamen ini sebanyak 32 tim. Dimana setiap tim beranggotakan 6 Player. Jika ditotal turnamen ini melibatkan sebanyak 192 player.

Turnamen ini pun dimulai pada tanggal 31 Agustus dan berakhir pada tanggal 5 September. Bertempat di Sekretariat Esports Sinjai, Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara. (Tim)

Komentar Facebook