oleh

Bupati Intruksikan Camat Bantu Paramedis Lacak Kontak Pasien Corona di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) memerintahkan kepada seluruh Camat di Kabupaten Sinjai untuk lebih Proaktif membantu petugas medis dalam melakukan tracking di Masyarakat.

Hal ini, menyusul adanya kasus perdana Virus Corona (Covid-19) di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Instruksi ini disampaikan langsung Bupati ASA dalam rapat koordinasi (rakor) bersama unsur Forkopimda dan Camat melalui video conference (Vidcon) di Hotel Sinjai, Jumat malam (1 /5 /2020)

Baca Juga: Bupati: 7 Positif Corona, Sinjai Beralih Dari Hijau ke Zona Merah

Dalam intruksinya, agar sirkulasi pendatang dapat terdeteksi secara dini, khususnya bagi masyarakat yang pernah kontak langsung dengan pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

Oleh karena itu, koordinasi dengan instansi terkait dan para Camat sangat dibutuhkan untuk melakukan pelacakan terhadap orang yang telah kontak terhadap pasien positif Corona.

Baca Juga: Warga Diminta Jujur Jika Pernah Kontak dengan Pasien Corona, Bupati: Jangan Dikucilkan

“Kami harap untuk membantu petugas kesehatan untuk melakukan tracking khusunya bagi warga yang pernah kontak dengan pasien,” tandas Bupati ASA.

Yang terpenting kata dia, bagaimana juga melakukan edukasi kepada masyarakat dan terkhusus kepada keluarga dekat pasien. “Penting untuk dilakukan kerja sama terhadap semua elemen untuk melakukan tracking,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penananganan Covid-19 itu.

Sementara itu, Camat Sinjai Selatan, Agus Salam melaporkan mengenai beberapa langkah yang telah ditempuh oleh Pemerintah Kecamatan bersama dengan beberapa pihak dalam melakukan penelusuran terhadap warganya yang pernah kontak langsung dengan pasien dan upaya mengedukasi terhadap orang tua dan keluarga pasien.

Baca Juga: Apes, Niat Nonton Bokep Malah Dapat Video Suaminya Lagi Main dengan Wanita Lain

Pada dasarnya, ketus Agus pihaknya siap menjalankan instruksi dari Gugus Tugas Kabupaten dalam melakukan deteksi dini. Termasuk, untuk pembatasan wilayah.

“Kami laporkan bahwa, bersama dengan Pemerintah Desa, Polsek dan Danramil telah melakukan rapat pasca adanya informasi mengenai salah seorang warga Sinjai Selatan yang dinyatakan positif covid-19 dan telah bersepakat untuk bagaimana melakukan pembatasan wilayah,” terang Agus. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU