oleh

Bupati Intruksikan Penanganan Jembatan Rusak di Desa Biji Nangka

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Meski Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menjalani pendidikan di Lemhanas, namun tetap merperhatikan jalannya roda pemerintahan di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Hal itu dilihat dari instruksi kepada dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai untuk segera melakukan penanganan secara teknis terhadap jembatan di Desa Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong.

Menurut Andi Seto, bahwa dirinya telah menginstruksikan kepada Dinas PUPR untuk menangani jembatan di Biji Nangka.

“Tentu ini menjadi atensi perhatian Pemerintah Daerah untuk segera melakukan penanganan terhadap jembatan di Biji Nangka ini. Dan saya sudah instruksikan dinas PUPR”, kata Andi Seto.

Baca Juga: Tampung Keluhan, Perangkat Daerah Pemkab Sinjai Wajib Miliki Akun Medsos Facebook

Sementara Sekretaris Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Nasaruddin yang dikonfirmasi oleh wartawan, membenarkan instruksi Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, untuk segera dilakukan penanganan terhadap jembatan Bijinangka.

“Kami telah mendapatkan instruksi dari bapak Bupati untuk segera melakukan penanganan”, ungkapnya.

Dikatakan, Bupati telah memerintahkan agar tahun depan sudah dilakukan penanganan secara teknis terhadap jembatan Biji Nangka ini, sehingga bisa difungsikan kembali secara baik.

“Kondisi jembatan ini harus dilakukan pembongkaran secara keseluruhan dan dibutuhkan desain yang baru”, jelasnya.

Baca Juga: Seperti Ini Realisasi Home Care dan Home Visit ke Masyarakat

Menurut Nasaruddin bahwa kondisi jembatan ruas Biji Nangka Barambang memiliki panjang 5 Meter dan lebar 3,5 meter dan tinggi 3 Meter.

Dimana Kondisi abutmen tergerus dan satu lagi bagian itu turun serta Plat patah dan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. (Red)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU