Bupati Kukuhkan Putra Putri Terbaik Sinjai Sebagai Anggota Paskibraka 2019

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebanyak 70 putra-putra terbaik Kabupaten Sinjai, resmi menyandang sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2019, setelah dikukuhkan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa di Pendopo Rujab, Jumat (16/08/2019) malam.

Mereka akan menjalankan tugas sebagai pengibar dan penurunan bendera pada detik-detik Proklamasi HUT ke-74 RI di Lapangan Sinjai Bersatu 17 Agustus 2019 besok.

Andi Seto menuturkan, sebagai anggota Paskibraka hendaknya mengenal jati diri sebagai penerus generasi bangsa, dituntut untuk bersikap dan berperilaku mengamalkan nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Bupati Komitmen Dukung Eksistensi Anak, Ketua DPRD Sinjai: Anak Generasi Penerus Bangsa

Sebagai anggota Paskibraka, ungkap Bupati maka patut berbangga dan berbesar hati karena dapat terpilih mewakili dari 3.016 siswa yang ada di Kabupaten Sinjai untuk menjalankan tugas mulia.

“Kalian akan disaksikan ribuan pasang mata yang akan mengikuti setiap gerak langkah dalam menunaikan tugas anda. Selamat menjalankan tugas,semoga sukses dan senantiasa dalam lindung Allah SWT,” tandasnya.

Ia berharap, tambahan ilmu yang telah diberikan selama karantina, baik dari segi mental dan fisik dapat dipergunakan kepada generasi penerus bangsa dan memberikan arah kepada pencapaian yang lebih baik dikemudian hari.

Pengukuhan ini, juga ditandai pembacaan pengantar pengukuhan Paskibraka oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai, Hasir Achmad, kemudian membimbing putra putri terbaik Sinjai itu untuk mengucapkan ikrar Paskibraka.

Baca Juga: Petugas Kesehatan Lomba Makan Kerupuk, Pasien di Puskesmas Manipi Terhibur

Anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Sinjai, ini sebelumnya telah menjalani pemusatan latihan yang terdiri dari 36 laki-laki dan 34 orang perempuan.

Turut hadir menyaksikan pengukuhan anggota Paskibraka Sinjai, Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar, unsur Forkopimda, Sekkab Sinjai serta pejabat daerah lainnya. (Adi)

Editor/Bahar