oleh

Bupati Kukuhkan Tiga Tokoh Literasi di Kabupaten Sinjai, Ini Dia Orangnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Andi Rudiyanto Asapa dikukuhkan sebagai tokoh literasi di Kabupaten Sinjai.

Pengukuhan mantan Bupati Sinjai dua periode ini sebagai tokoh literasi karena prestasi dan buah pikirannya sebagai pelopor pendidikan dan kesehatan gratis di Indonesia.

Selain Andi Rudiyanto Asapa, juga kepada Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai, Harry Surachman sebagai pencetus Pustaka Adhiyaksa satu-satunya di Indonesia serta pencetus pustaka bergerak Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat, Brigpol Ilham Nur.

Baca Juga: Bupati Sinjai Canangkan Program 100 Hari Kerjanya di Sektor Peternakan

Pengukuhan ketiga tokoh literasi ini dilakukan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Selasa (18/12/2018) di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai.

” Tidak salah jika ketiganya dipilih sebagai tokoh literasi, sebab kemampuan dan keterampilan yang ditunjukkan bahkan telah mengharumkan nama baik Kabupaten Sinjai hingga di Tingkat Nasional”, Ungkap Andi Seto setelah mengukuhkan ketiganya.

Hal ini menurutnya patut menjadi kebanggaan sebab prestasi dan buah pikirannya juga telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat, ” Semoga mereka dapat menjadi motivasi bagi kita semua”, Harapnya

Dikatakan bahwa salah satu cara yang bisa ditempuh meningkatkan kemampuan literasi adalah dengan banyak membaca buku.

“Jadi hanya dengan cara itu, termasuk menulis, berbicara dan menyimak. sedangkan cara untuk mendapatkan kemampuan literasi ini adalah dengan melalui pendidikan”, Jelasnya.



Baca Juga: Polisi Akhirnya Meringkus Nasrullah Setelah Menganiaya Kakaknya Hanya Karena Warisan

Pengukuhan tiga tokoh literasi ini juga dirangkaikan dengan pengukuhan Kumpulan Organisasi Sukarela Kabupaten Sinjai (KORSIN), Penetapan Duta baca Tingkat SD, SMP, SMA dan Tingkat Perguruan Tinggi serta peresmian BI Corner.

Hadir dalam kegiatan itu, Forkopimda, Ketua DPRD Sinjai, Sekda Sinjai, OPD, Pimpinan BI Sulsel, Tokoh pegiat Literasi, dan pengurus anggota KORSIN sejumlah 1.100 orang dari berbagai instansi. (Adi)

Editor/Bahar.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU