oleh

Bupati Lantik Kasek di Sinjai Dari Hasil Seleksi dan Mutasi, Ini Rinciannya

KABARSINJAI.COM, SInjai – Calon kepala sekolah (Kasek) yang telah mengikuti seleksi di Kabupaten Sinjai, resmi dilantik Kamis sore (16/1/2020)

Pelantikan Kasek tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Mereka dilantik dan diambil sumpahnya langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa.

Dalam sambutannya, Andi Seto menuturkan, pelantikan Kasek ini memiliki makna bahwa bangsa dan negara, Pemerintah Daerah dan pimpinan memberikan penghargaan, kepercayaan dan tanggung jawab yang dianggap memenuhi persyaratan dan kemampuan dan kecakapan untuk melaksanakan tugas.

Baca Juga: Drainase Program Padat Karya di Pasar Bo’di Massaile Diresmikan Bupati Andi Seto

Dikatakan pelantikan yang sebelumnya dilakukan seleksi tersebut berdasarkan peraturan Bupati Sinjai Nomor 35 tahun 2019 tentang petunjuk teknis seleksi tertulis dan wawancara pengangkatan kepala sekolah lingkup Dinas Pendidikan.

“Bahkan ini yang pertama kali dilakukan sepanjang sejarah dalam penentuan Kepala Sekolah berdasarkan kompetensi tes secara murni”, katanya.

Kepada pejabat Kepala Sekolah yang baru saja dilantik, Andi Seto meminta agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, senantiasa memiliki kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan sekitarnya.

“Yang paling penting adalah sarat dengan ide yang cemerlang, penuh kreativitas dan memiliki langkah-langkah yang cerdas serta benar-benar dapat bermanfaat untuk kemajuan pendidikan”, sambungnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa yang ditemui mengemukakan pelantikan kasek ini sebanyak 108 orang. Mereka terdiri Kasek hasil seleksi 61 orang untuk tingkat SD dan 10 kasek untuk tingkat SMP.

Baca Juga: Diparkir di Pekarangan Rumah Teman, Motor Pelajar di Sinjai Digondol Pencuri

Sedangkan sisanya adalah mutasi atau Rotasi kasek, diataranya 46 untuk tingkat SD dan 9 di tingkat SMP. Dan Auditor sebanyak 18 orang.

“Jadi hari ini tidak hanya yang ikut Seleksi yang dilantik tapi juga yang telah menjabat PLt kita Definitif kan tapi di sekolah yang berbeda”, ujarnya.

Turut hadir Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Forkopimda, Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Mappahakkang, serta pejabat daerah lainnya. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU