Bupati Pantau Posko Antisipasi Virus Corona, Terminal Bongki Disterilkan dengan Disinfektan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejumlah posko penanggulangan virus Corona (COVID-19) yang telah didirikan Gugus Tugas pencegahan penyebaran Virus Corona Pemkab Sinjai, dikunjungi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Rabu (18/3/2020)

Posko yang dikunjungi Bupati Sinjai ASA, diantaranya Posko Bonto (perbatasan Sinjai-Bone), Terminal Bongki, pelabuhan Cappa Ujung, pelabuhan Larea-rea hingga ke RSUD Sinjai.

Menurut Bupati ASA, kunjungan ini untuk memastikan kesiapan para petugas yang telah disiagakan di Pos masing-masing.

“Kita ingin petugas yang disiagkan masing-masing posko dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar-benar memantau perkembangan penyebaran virus corona yang saat ini telah melanda berbagai Negara termasuk di Indonesia”, ujarnya.

Baca Juga: Benarkah di Sinjai Belum Ada Pasien Corona, Berikut Pernyataan Bupati

Selain memantau kesiapan posko, Bupati ASA menyaksikan prosedur pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk perbatasan Sinjai dan Bone (Bonto) untuk semua penumpang angkutan umum yang masuk di wilayah Sinjai oleh petugas kesehatan dengan menggunakan termoscener.

Tidak hanya itu, Bupati ASA juga memimpin langsung penyemprotan cairan disinfektan ditempat umum seperti di Terminal Bongki, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini Penting dilakukan sebagai upaya untuk memastikan masyarakat terbebas dari virus yang berbahaya itu”, ungkapnya.

Baca Juga: Bibir Hitam Ternyata Bukan Hanya Karena Rokok

Pemantauan posko penanggulangan virus corona ini turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Kajari Sinjai Ajie Prasetya, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat.

Selain itu, hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa yang juga Ketua Gugus Tugas pencegahan Covid-19 serta sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai. (Ay)

Editor/Bahar