oleh

Bupati Pimpin Apel Besar Gerakan Pramuka ke-58 di Kabupaten Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa pimpin Apel Besar Gerakan Pramuka tahun 2019 Kwartir Cabang Sinjai di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai Jalan Ahmad Yani, Kamis (15/08/19)

Apel besar gerakan pramuka tersebut dalam rangka Hari Pramuka ke-58, dihadiri Ketua DPRD Sinjai, unsur Forkopimda, Sekkab Sinjai, Kepala Perangkat Daerah, Ketua Kwarcab Sinjai, serta para pandega dan andalan Kwarcab Sinjai.

Bupati saat membacakan sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen (Purn) Budi Waseso, menyampaikan, gerakan pramuka dengan berbagai kegiatan diluar ruangan berkomitmen akan terus memperkuat keutuhan NKRI.

Sejak awal pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda sebagai perekat dan siap membangun keutuhan NKRI. Karena itu, kata dia pramuka bisa dan hadir termasuk juga diterima masyarakat di seluruh daerah.

Lihat juga : Satu-satunya di Sulsel, MAN 1 Sinjai Bangun Gedung WK Berlantai Dua

“Selamat hari pramuka Semoga jiwa pramuka semangat selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya dan selalu menjadi generasi terdepan dalam menjaga NKRI yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, peringatan Hari pramuka ini akan diramaikan dengan bakti masyarakat dengan tagline ‘Pramuka Bersih Negeri’ berupa aksi donor darah, pencetusan aksi gerakan pramuka untuk mengurangi sampah plastik.

Tahun ini Hari Pramuka mengangkat tema “Memperingati 58 tahun gerakan pramuka bersama seluruh komponen bangsa siap sedia membangun NKRI”. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU