oleh

Bupati Serahkan Bantuan Peralatan Mesin Jahit kepada 40 Kelompok Usaha Menjahit di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Puluhan peserta mengikuti pelatihan Wirausaha Baru Tenaga Kerja Mandiri dengan Pola Pendampingan Paket 1 dan Paket 2 Tahun 2019 di Aula Wisma Hawai Sinjai, Selasa (10/09)

Pelatihan tersebut akan berlangsung selama tiga hari dan dibuka oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Tenaga Kerja Sinjai, H. Firdaus mengatakan tujuan pelatihan ini untuk menciptakan dan memperluas lapangan kerja.

Selain itu memperluas dan mengembangkan kegiatan ekonomi lokal dan produktif serta untuk membangun dan mengembangkan motivasi dan inovasi masyarakat agar mau mengelola potensi sumber daya lingkungan.

Sementara itu, Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan pelatihan ini merupakan rangkaian kegiatan penciptaan wirausaha baru yang dilaksanakan dinas koperasi UKM dan tenaga kerja kabupaten sinjai,

“Jadi ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan, kemampuan berusaha, dan peningkatan semangat dan jiwa kewirausahaan”, Terangnya.

Termasuk kata dia untuk menumbuhkan wirausaha baru dalam membangun tenaga kerja yang mandiri dan berdaya saing serta mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat kabupaten sinjai.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan peralatan mesin jahit kepada perwakilan kelompok usaha menjahit dari 40 desa/kelurahan yang merupakan bagian dari program penciptaan lapangan kerja dan wirausaha baru sesuai dengan visi misi bupati dan wakil Bupati Sinjai tahun 2019-2023.

Turut hadir Ketua DPRD Sinjai, Para Forkopimda, Para Kepala OPD, Kepala Bagian Setdakab Sinjai, Instruktur dan narasumber, para pejabat eselon III, IV dan Staf di Lingkup Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU