oleh

Bupati Sinjai Apresiasi Program Bedah Rumah untuk Dhuafa AMCF, Simak Pernyataannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Program bedah rumah untuk Dhuafa (RUD) dari Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) mendapat sambutan hangat dari Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Bahkan hingga penyelesaian pembangunan 4 unit rumah layak huni di Kecamatan Sinjai Borong, program ini mendapat apresiasi yang besar dari orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta itu.

“Tentu kita berterima kasih dan bersyukur tahun ini AMCF kembali mengadakan program di Sinjai padahal tidak semua daerah di Sulsel dilakukan hal yang sama”, kata Bupati ASA saat menghadiri penyerahan bantuan RUD tersebut kepada penerima manfaat di Desa Kassi Buleng, Kecamatan Sinjai Borong, Rabu (17/6/2020)

Menurut ASA, program yang bekerjasama dengan pemerintah daerah perlu untuk dilanjutkan kedepan. Pasalnya program ini membantu masyarakat yang sangat membutuhkan adanya tempat tinggal yang layak.

Baca Juga: 4 Rumah Warga Sinjai Borong Selesai Dibedah AMCF, Danrem 141 Toddopuli Hadir Menyerahkan

“Kedepannya kita semua berharap kerja sama antara Pemda Sinjai dan AMCF bisa terus berjalan sehingga program sosial kemanusiaan juga mampu berlanjut sesuai manfaatnya yang sangat berarti kepada masyarakat yang membutuhkan”, jelas ASA.

Sementara kepada penerima manfaat, ASA juga berharap bantuan bedah rumah ini bisa dipergunakan sebagaimana mestinya dan dipelihara dengan baik.

Terpisah, Sekretaris Dewan pembina AMCF Jakarta, Dr Muh Ali Bakri menjelaskan AMCF yang merupakan salah satu yayasan yang bergerak di bidang kemanusian membantu pemerintah dalam memecahkan masalah sosial itu telah menjalankan programnya selama dua tahun terakhir.

“Jadi ini tahun kedua kami merealisasikan program di Kabupaten Sinjai. Alhamdulillah ada 4 Rumah Layak Huni yang telah kami bangun dan sudah diserahkan”, katanya.

Baca Juga: Mendadak, BNK Tes Urine Pegawai Kejari dan ASN di Sinjai

Selain bedah rumah, AMCF kata dia juga merealisasikan program lainnya seperti pembagian kursi roda, pemberian panel surya untuk Masjid dan pemberian bantuan sembako 200 paket.

Program lainnya Waqaf AlQuran dan pembagian cenderamata untuk masjid dan lembaga-lembaga yang ada di Kecamatan Sinjai Borong.

4 unit rumah layak huni program Bedah RUD AMCF yang selesai dibangun tersebut diserahkan oleh Danrem 141 Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil didampingi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU