oleh

Bupati Sinjai Berencana Berakhir Tahun di Tahura Abd Latief

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Malam pergantian tahun, Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa direncanakan akan bermalam di Taman Hutan Raya (Tahura) Abdul Latief.

Tujuan orang nomor satu di Kabupaten Sinjai untuk bermalam di obyek wisata alam yang berjuluk negeri berselimut awan yang terletak di Desa Batu Belarang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan ini untuk menyambut tahun baru 2019.

Baca Juga: Tujuh Sapi Warga Aska Ditemukan di Pinggir Sungai di Bulukumba, Satu Ekor Entah Kemana

Kepastian Andi Seto untuk berakhir tahun dan menyambut tahun baru disalah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Sinjai ini disampaikan oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Yuhadi Samad, Jumat (21/12/2018) kemarin.

“Inshaa Allah jika tidak ada halangan, Pak Bupati akan berakhir tahun bersama sejumlah pejabat daerah dan pengunjung setempat di Tahura Abdul Latief yang merupakan salah satu destinasi wisata andalan yang ada di Sinjai.

Yuhadi menambahkan bahwa rencana Seto untuk bermalam di daerah kaki Gunung Bawakaraeng  bagian timur itu untuk yang pertama kalinya.

Tahura memiliki luas lebih 200 hektoare persegi. Lokasi ini ramai dikunjungi warga saat musim kemarau  baik warga setempat maupun dari luar sinjai.

Baca Juga: Malam Pergantian Tahun, KNPI Sinjai Selatan Akan Gelar Tabliq Akbar

Di dalam Tahura ini terdapat hutan yang masih asri, embun, hewan dilindungi, dan dapat disaksikan separuh Kabupaten Bulukumba dan Sinjai, serta memiliki suhu yang sejuk dibanding dengan daerah lainnya di Sinjai. 

Sedang jarak dari Ibukota Sinjai sekitar 60 kilometer atau dengan waktu tempuh rata-rata 1,5 jam. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU