oleh

Bupati Sinjai Hadiri Kunker Menteri Kelautan dan Perikanan di SulSel

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa Hadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edy Prabowo bertempat di Hatchery PT. Esaputlii Prakasa Utama Kabupaten Barru, SulSel, Minggu (1/12).

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa sektor perikanan dan kelautan merupakan salah satu tulang punggung ekonomi di Sulsel dimana Sulsel memiliki pantai sepanjang 2.000 kilometer.

Wagub juga mengungkapkan bahwa Pemprov. Sulsel pada tahun 2020 akan menganggarkan dana sebesar Rp. 20 Milliar Anggara Pusat Pelelangan Ikan (PPI) khusus untuk Kota Palopo dan kedepan nantinya akan berjalan layanan pelelangan ikan yang higenis dan tentunya profesional.

Lihat juga: Ini Data Penderita HIV/AIDS di Sinjai dan yang Telah Meninggal Dunia

Sementara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan yang juga merupakan Politisi Gerindra, Edy Prabowo menyampaikan bahwa semangat dan antusias dari masyarakat dan para pelaku usaha untuk meningkatkan budidaya terkhusus di sektor udang begitu besar tentunya ini selaras dengan program yang akan kami lakukan yakni bagaimana kita dapat membangun sentral budidaya.

“Kami juga mengapresiasi dan terima kasih kepada PT. Esaputli Pratama karena telah menjadi pelopor dalam membangun budidaya udang di Indonesia terkhusus di Sulsel ini, dan kami yakin kedepan masih banyak lagi pelaku-pelaku usaha didalam pengembangan budidaya”, ungkapnya.

Kegiatan diakhiri dengan Dialog bersama.

Turut hadir Wakil Gubernur Sulsel, Anggota DPR RI, Direktur Jendral Perikanan Budidaya, Pemegang Saham PT. Esaputlii Pratama, Para Bupati se Sulsel, dan para Tamu Undangan. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU